androidvodic.com

6 Hal yang Bisa Kamu Jadikan Alasan untuk Ikut Serta LPS Monas Half Marathon 2023 - News

News, JAKARTA - Ajang lomba lari bergengsi akan segera diselenggarakan di Jakarta. Yakni LPS Monas Half Marathon 2023, yang punya lintasan penuh ikon Jakarta. 

Dengan tantangan lintasan sejauh 21,095 kilometer, lomba lari half marathon ini digelar oleh Harian Kompas berkolaborasi dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 2 Juli 2023. 

Para peserta LPS Monas Half Marathon akan memiliki batas waktu 3 jam 30 menit dengan rute titik start dan finish yang berbeda. Lintasan lari dimulai dari Monumen Nasional dan diakhiri di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. 

Dalam rute dari Monumen Nasional ke Istora Senayan, para pelari juga akan melewati rute hari bebas kendaraan bermotor Jalan Sudirman-Thamrin. 

Direktur Lomba LPS Monas Half Marathon Andreas Kansil dalam diskusi bertajuk ”Menikmati Jakarta Melalui Event Olahraga” di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (16/5/2023), memastikan rute lomba lari ini akan menawarkan pengalaman berbeda bagi para pelari. 

”Pengalamannya juga akan berbeda, terutama karena melewati tempat-tempat ikonik dan bersejarah, seperti Patung Pemuda, Tugu Tani, Stasiun Gambir, Lapangan Banteng, Gereja Katedral, dan Bundaran HI,” kata Andreas Kansil.

Selain pengalaman berbeda, Vice General Manager Event Harian Kompas Budhi Sarwiadi juga menambahkan persiapan matang dan komitmen panitia serta instansi terlibat akan menambah daya tarik LPS Monas Half Marathon

Lantas, untuk kamu yang masih mencari alasan untuk ikut LPS Monas Half Marathon 2023, berikut kami akan jelaskan 6 hal yang bisa jadi pegangan kamu. 

1) Pengalaman berbeda

Dengan start dan finish point to point di mana titik start akan berada di Monas dan titik finish berada di GBK.

2) Rute menyenangkan

Melewati rute dengan pemandangan city view dan landmark bersejarah, seperti Patung Pemuda, Tugu Tani, Stasiun Gambir, Lapangan Banteng, Gereja Katedral, Bundaran HI hingga gedung-gedung tinggi Sudirman.

3) Clear Route

Pembagian jalur khusus bagi peserta LPS Monas Half Marathon tanpa harus bersinggungan dengan kendaraan dan pengguna jalannya sehingga membuat lomba lebih aman dan nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat