androidvodic.com

Prediksi Line-up Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge 2023: Hikmah Blunder SEA Games Kamboja - News

News - Prediksi line-up Timnas voli putri Indonesia di AVC Challenge 2023 for Women, blunder SEA Games Kamboja bisa menjadi pelajaran.

Timnas voli putri Indonesia diprediksi menurunkan 14 pemain setelah 'hanya' meraih medali perunggu pada SEA Games 2023 lalu.

Disampaikan oleh manajer bola voli Indonesia, Loudry Maspaitella, Timnas voli putri Indonesia diharapkan turun dengan kekuatan penuh pada AVC Challenge 2023 di Gresik.

Pasalnya, salah satu aspek Timnas voli putri Indonesia gagal memenuhi target yang diemban karena pengurangan jumlah dari 14 menjadi 12 yang tampil di SEA Games 2023.

Baca juga: Jadwal Voli AVC Challenge Cup 2023 Live Moji: Lawan Timnas Voli Putri Indonesia Hadapi Dilema

"Jadi yang menjadi masalah secara teknis dalam meraih medali perunggu ialah jumlah pemain yang masih 12," buka Loudry Maspaitella, dari live instagram yang diunggah melalui media sosial resmi PBVSI, Rabu (24/5/2023).

"Karena pada kebutuhan permainan, tim ini membutuhkan pemain ke-13 dan ke-14. Khususnya dalam libero," sambung legenda bola voli Tanah Air.

Untungnya Wilda Nurfadhilah Sugandi dan kolega masih bisa membawa medali ke Tanah Air setelah pada perebutan tempat ketiga menang 3-1 atas Filipina.

"Beruntung kita bisa meraih medali perunggu pada pertandingan penentu," terang pria yang semasa masih aktif sebagai pevoli mengemban tugas setter.

Oleh karena itu, Loudry menambahkan agar Kemenpora maupun PBVSI lebih memberikan suport dan dukungan kepada Timnas voli putri Indonesia yang pada pertengahan Juni nanti berjuang di AVC Challenge Cup 2023 for Women.

“Bagi tim putri, setelah melihat perkembangan terakhir kami yakin tim putri tidak berbeda jauh dengan tim Vietnam dimana beberapa perhelatan kita kalah. Namun, kalau lihat dari perkembangan terakhir sepertinya tim putri masih punya kesempatan bisa meraih peringkat kedua,” jelas Loudry.

Timnas voli putri Indonesia berjuang di AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tri Dharma, Gresik mulai 18 hingga 25 Juni.

Prediksi Line-up

Merujuk kepada SEA Games 2023 Kamboja lalu, skuad Timnas voli putri Indonesia diprediksi tak mengalami banyak perubahan.

Mengingat sebagai cabang olahraga yang membutuhkan chemistry antar pemain, perombakan line-up dapat mempengaruhi permainan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat