androidvodic.com

Hasil Malaysia Masters 2023, Leo/Daniel ke Semifinal Seusai Libas Jagoan Tuan Rumah Straight Game - News

Hasil Malaysia Masters 2023, Leo/Daniel ke Semifinal Seusai Libas Jagoan Tuan Rumah Straight Game

News - Hasil Malaysia Masters 2023, Indonesia mengirimkan satu wakil ganda putra Indonesia ke babak semifinal.

Ganda putra Indonesia itu adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil menundukkan andalan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final.

Rangkaian pertandingan perempat final Malaysia Masters 2023 bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (26/5/2023) malam WIB.

Leo/Daniel menumbangkan Aaron/Soh melalui straight game atau dua gim langsung via skor 21-18 dan 21-19.

Nantinya, Leo/Daniel akan melakoni duel kontra utusan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, di semifinal Malaysia Masters 2023. 

Baca juga: Malaysia Masters 2023, The Daddies Terjungkal Seusai Aksi Akrobatik yang Bikin Penonton Bersorak 

Jalannya Pertandingan

Leo/Daniel memulai pertandingan dengan agresif. Daniel pun kerap melepaskan smes ketika Aaron/Soh menaikkan shuttlecock.

Tak ayal, Leo/Daniel, yang sempat tertinggal, berhasil memperoleh keunggulan tipis 7-6 atas Aaron/Soh.

Pasangan berjuluk The Babies itu berhasil mempertahankan permainan cemerlang sehingga memimpin 11-9 pada interval gim pertama. Setelah jeda, bola hasil pukulan raket Leo/Daniel sulit diantisipasi.

Situasi itu membuat pasangan Malaysia kehilangan poin dan tertinggal 13-16. Leo/Daniel akhirnya berhasil memetik kemenangan atas Aaron/Soh pada gim pertama dengan skor 21-18. 

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tampak menaikkan tempo.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat melawan wakil china, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo/Daniel berhasil meraih juara setelah bermain dua set dengan skor 21-17 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin saat melawan wakil china, He Ji Ting/Zhou Hao Dong pada final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Leo/Daniel berhasil meraih juara setelah bermain dua set dengan skor 21-17 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Ganda putra ranking sembilan dunia itu pun mampu unggul 9-7 atas Aaron/Soh. Leo/Daniel pun berhasil menutup interval gim kedua melawan Aaron/Soh via skor 11-10.

Seusai turun minum, tempo permainan meningkat. Aaron/Soh dan Leo/Daniel silih berganti melepaskan smes.

Skor imbang 12-12. Leo/Daniel lalu melesat.

Ya, The Babies mampu menjauh dua poin dalam kedudukan 16-14 atas Aaron/Soh.

Berkat konsisten meraih poin, Leo/Daniel berhasil membekuk Aaron/Soh pada gim kedua via skor 21-19.

(Ahmad Zilky/Ferril Dennys/Kompascom)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Malaysia Masters 2023: Leo/Daniel Lolos Semifinal Usai Bekuk Wakil Tuan Rumah"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat