androidvodic.com

Pascal Wilmar Susul Rendy & Dimas Gabung Hatta Club, Pelatih Voli Pertama Indonesia Berstatus Abroad - News

News - Prestasi membanggakan kembali datang dari jagad bola voli Indonesia, Pascal Wilmar mengukir sejarah menjadi pelatih voli pertama Tanah Air yang menyandang status abroad.

Pascal Wilmar resmi mengikuti jejak Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang bergabung ke klub voli Uni Emirat Arab (UEA), Hatta Sport Club untuk musim 2023/2024.

Kabar kepastian Pascal Wilmar menjadi pelatih Dimas Saputra maupun Rendy Saputra di Hatta Sport Club diumumkan melalui media sosial resmi klub.

Baca juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2023 - Opsi Setter Timnas Voli Putri Indonesia, Ada Yolana hingga Tiara

Pascal W Picaulima
Pascal W Picaulima (wartakota)

"Selamat datang coach, pelatih pertama Indonesia yang membesut Hatta Club," bunyi unggahan yang disertai dengan foto Pascal Wilmar, Jumat (26/5/2023).

Kabar tersebut juga disampaikan oleh agensi yang menjembatani suksesnya kepindahan Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang ke Hatta Club, ASP Agency.

"THREE MUSKETEERS INDONESIA AKAN MEMPERKUAT HATTA SPORT CLUB"

"Dimas Saputra, Pascal Wilmar, dan Rendy Tamamilang resmi memperkuat Hatta Sport Club untuk UAE Premier League untuk musim 2022-2023. Goodluck dan Semangat untuk Three Musketeers bersama Hatta Sport Club," tulis ASP Agency melalui media sosialnya.

Hatta Club tak ubahnya menjadi tim wajib yang disinggahi oleh penggawa Timnas Indonesia.

Sebelum Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang, dua musim lalu Farhan Halim juga memperkuat tim voli asal UEA ini. 

Bergabungnya Pascal Wilmar menguatkan sematan Hatta Sport Club tak ubahnya miniatur Timnas voli putra Indonesia.

Pasalnya baik Dimas dan Rendy sama-sama berstatus sebagai anggota Timnas Indonesia saat meraih medali emas pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Keberadaan Pascal Wilmar menguatkan potensi untuk menempatkan Rendy Tamamilang dan Dimas Saputra sebagai pilihan utama pengisi starting-line-up reguler.

Terlepas dari itu, bergabungnya Pascal Wilmar ke tim voli UEA semakin membuktikan bagaimana geliat perkembangan bola voli di Indonesia.

Tak hanya dari segi atlet saja yang mulai menjadi lirikan tim-tim besar dunia, namun juga pelatihnya tak menutup kemungkinan untuk lebih banyak lagi berstatus sebagai abroad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat