androidvodic.com

Kirim Simpati, BWF Soroti Momen Christian Adinata Didatangi Prannoy Saat Rebah di Lapangan - News

Kirim Simpati, BWF Soroti Momen Christian Adinata Didatangi Prannoy Saat Rebah di Lapangan

News - Akun media sosial federasi badminton dunia, menyoroti cedera yang dialami tunggal putra Indonesia, Christian Adinata.

Christian Adinata mengalami cedera yang membuat dia harus mundur dari pertandingan saat melakoni semifinal melawan tunggal putra India, Prannoy HS.

Sorotan BWF itu mengarah pada momen penuh haru tercipta saat Christian Adinata, terbaring kesakitan di lapangan pada semifinal Malaysia Masters 2023.

Baca juga: Harus Pakai Kursi Roda, Christian Adinata Akan Jalani MRI Seusai Tumbang di Malaysia Masters

Sesaat setelah Christian Adinata terjatuh dan tak bisa bangkit berdiri, sang lawan, Prannoy HS, langsung datang menghampiri.

Prannoy HS juga terlihat memberikan dukungan sambil menepuk pundak Christian Adinata yang masih terbaring kesakitan sebelum diangkat ke kursi roda.

Ketika Christian Adinata sudah duduk di kursi roda, Prannoy HS sekali lagi menunjukkan sikap sportivitas.

Christian Adinata menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan pertandingan setelah memutuskan untuk mundur dari semifinal Malaysia Masters 2023 gegara cedera saat berhadapan dengan Prannoy HS (India), Sabtu (27/5/2023).
Christian Adinata menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan pertandingan setelah memutuskan untuk mundur dari semifinal Malaysia Masters 2023 gegara cedera saat berhadapan dengan Prannoy HS (India), Sabtu (27/5/2023). (Tangkapan Layar RCTI)

Dia menepuk punggung Christian Adinata sambil memberikan pesan kepada sang lawan.

Momen ini kemudian disorot oleh BWF selaku induk bulu tangkis dunia. BWF mengunggah video yang menangkap momen sportivitas antara Prannoy HS dan Christian Adinata pada semifinal Malaysia Masters 2023.

Mereka juga memberikan pesan penuh haru untuk Christian Adinata dalam unggahan video tersebut.

"Hati kami hancur. Ini bukan akhir yang kami inginkan. Tetap kuat, kami mengirimka banyak cinta dan semangat untuk Christian Adinata," demikian pesan dari BWF.

Christian Adinata dan Prannoy HS melakoni semifinal Malaysia Masters 2023 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Sabtu (27/5/2023) sore WIB.

Awalnya, laga tersebut berjalan lancar. Christian Adinata pun tampil penuh semangat meski sempat tertinggal tujuh angka pada awal gim pertama.

(Benediktus Agya Pradipta/Ferril Dennys/Kompascom)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prannoy Datang Saat Christian Adinata Terbaring Kesakitan, BWF Kirim Pesan Haru"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat