androidvodic.com

Update Cedera Christian Adinata setelah Gagal ke Final Malaysia Masters 2023, Bakal Lakukan Scan - News

News - Update cedera yang dialami oleh Christian Adinata setelah lajunya terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Kalah gegara cedera pada lutut kirinya saat berhadapan dengan Prannoy HS asal India, Christian Adinata harus mundur dan gagal ke final.

Coach Irwansyah selaku nakhoda tunggal putra Indonesia menerangkan bahwa saat ini Adinata akan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk melakukan scan MRI.

Scan tersebut ditunjukkan untuk mengetahui cedera yang dialami oleh junior dari Anthony Sinisuka Ginting.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2023: Christian Adinata Cedera, Misi ke Final Ambyar

"Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI."

"Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan," terang Irwansyah sebagaimana dilansir Twitter @INABadminton.

Irwansyah berharap cedera dari Adinata tidak membahayakan mengingat performa sang atlet kini tengah menanjak.

Bagaimana tidak, Adinata berhasil mengukir sejarah dengan tembus ke babak semifinal Malaysia Masters 2023 yang mana turnamen tersebut berlevel super 500.

Ini jadi capaian manis bagi Adinata sejak ia meraih keping medali emas di event SEA Games 2023 Kamboja.

"Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan," terang Irwansyah.

"Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan."

Jika menilik jalannya pertandingan tadi, Adinata memang sudah beberapa kali mengalami masalah pada kakinya.

Terpantau ia acap kali terjatuh dan selalu memegangi kaki kirinya. Kendati begitu ia tetap bisa melanjutkan sampai akhirnya terkapar kala tertinggal 17-19 atas Prannoy.

Hal itu yang jadi sorotan dari Coach Irwansyah mengenai tekad Adinata cukup keras untuk tampil apik di Malaysia Masters kali ini.

Baca juga: Profil Christian Adinata, Harapan Tunggal Putra Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023

Christian Adinata menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan pertandingan setelah memutuskan untuk mundur dari semifinal Malaysia Masters 2023 gegara cedera saat berhadapan dengan Prannoy HS (India), Sabtu (27/5/2023).
Christian Adinata menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan pertandingan setelah memutuskan untuk mundur dari semifinal Malaysia Masters 2023 gegara cedera saat berhadapan dengan Prannoy HS (India), Sabtu (27/5/2023). (Tangkapan Layar RCTI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat