androidvodic.com

Ditinggal Fahry, Dimas & Rendy Abroad, Timnas Voli Indonesia Bakal Kelabakan hingga Akhir Tahun - News

News - Fenomena pevoli Nasional satu per satu yang resmi dipinang klub luar negeri jelas membuat Indonesia bangga.

Fahry Septian, Rendy Tamamilang, Dimas Saputra, Rivan Nurmulki, Farhan Halim hingga Doni Haryono membuktikan bahwa pevoli Indonesia mampu bersaing di kompetisi luar negri.

Namun pada edisi 2023 ini, ada pahit manis yang dirasakan Timnas voli putra Indonesia menyusul sejumlah pilar permainan tim yang menyandang status abroad mulai meninggalkan Tanah Air.

Baca juga: Jadwal Voli VNL 2023 Putri - Mantan Setter Popsivo Polwan Sebut Thailand Bukan Tim Anak Bawang

Sejauh ini, sudah ada tiga penggawa Timnas voli putra Indonesia mendapatkan pinangan dari tim luar. Meliputi Fahry Septian Putratama yang berlabuh ke tim SKV Montana (Bulgaria).

Kemudian Dimas Saputra dan Rendy Tamamilang bergabung dengan tim asal Uni Emirat Arab (UEA), Hatta Club.

Secara eksposur, ini menjadi nilai plus bagi perkembangan bola voli Indonesia.

Pasalnya dengan demikian, banyak tim-tim luar yang nantinya bakal melirik talenta-talenta voli yang dimiliki oleh Tanah Air.

Dengan demikian, perkembangan bola voli Indonesia tak hanya bisa menapak ke jenjang Asia Tenggara maupun Asia, namun diharapkan bisa berbicara lebih banyak di level dunia.

Sudah ada lima pevoli Indonesia yang dipastikan akan bermain di klub luar negeri pada 2023 ini, terbaru yakni Fahry Septian.
Sudah ada lima pevoli Indonesia yang dipastikan akan bermain di klub luar negeri pada 2023 ini, terbaru yakni Fahry Septian. (Kolase Tribunnews)

Namun untuk kali ini, ada pahit yang harus dirasakan oleh Timnas voli putra Indonesia.

Di sektor putra, agenda turnamen Internasional yang mereka ikuti terbilang padat hingga akhir tahun nanti. Ada AVC Challenger, Asean Grand Prix for Men, Asian Sr. Men's Volleyball Championship, dan terakhir Asian Games.

Dengan agenda padat yang dimiliki, jelas bukan perkara yang mudah untuk membentuk tim yang solid.

Tak hanya rentan satu turnamen ke turnamen lain yang terbilang mepet, namun juga sejumlah pevoli diprediksi akan mulai bergabung dengan tim barunya awal Agustus nanti.

Sebagai contoh ialah Fahry Septian. Pevoli asal Bantul, Yogyakarta ini sudah tak mungkin untuk mengikuti agenda Timnas voli putra Indonesia sejak Agustus nanti.

Mengingat akhir Juli, suami Diajeng Rindayu ini sudah harus mengikuti TC alias pemusatan latihan bersama SKV Montana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat