androidvodic.com

Prediksi Ranking BWF Gregoria Mariska, Segel Posisi 8 seusai Melejit di Malaysia Masters 2023 - News

News - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, diprediksi bakal menempati peringkat delapan ranking BWF minggu ini.

Perlu diketahui, ranking BWF selalui diperbarui setiap hari Selasa.

Dalam ranking BWF terbaru, pasti ada perubahan di setiap sektornya merujuk pada turnamen badminton dalam agenda BWF yang berlangsung pada pekan sebelumnya.

Gregoria diprediksi menghuni ranking delapan BWF seusai tampi apik di Malaysia Masters 2023, naik satu tingkat dari posisinya saat ini.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat melawan wakil China Han Yuie pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023). Gregoria gagal melaju ke semifinal usai kalah dalam pertarungan tiga set 21-19, 8-21 dan 21-16. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat melawan wakil China Han Yuie pada perempat final Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023). Gregoria Mariska Tunjung diprediksi menempati peringkat delapan ranking BWF minggu ini seusai tampil apik di Malaysia Masters 2023. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Kalah di Final Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Keluhkan Tak Bisa Tidur & Pikiran Berat

Meski hanya menjadi runner up Malaysia Masters 2023, Gregoria tetap mendapat poin yang mendongkrak ranking dunianya.

Atlet kelahiran 1999 tersebut finish di posisi runner up Malaysia Masters 2023 setelah kalah dari tunggal putri ranking satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Bertanding di Axiata Arena, Minggu (28/5/2023), Gregoria takluk dua set langsung dengan skor akhir 17-21 dan 7-21.

Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, juga telah membuat cuitan di Twitter yang menerangkan bahwa Gregoria bakal menempati ranking delapan dunia.

"Jorji bisa ranking 8 minggu depan," cuit akun @RudyRoedyanto.

Tampil apik di Malaysia Masters 2023 tak hanya membuat rankingnya naik, namun Gregoria juga menorehkan catatan manis lainnya.

Meskipun gagal menjuarai Malaysia Masters 2023, Gregoria berhasil mengukir sejarah, yakni menembus babak final turnamen BWF berlabel Super 500 untuk pertama kalinya.

Bidik 5 Besar Ranking BWF

Lebih lanjut, Gregoria juga memasang target tinggi setelah meraih prestasi sebagai runner up Malaysia Masters 2023.

Kekasih Mika Angleo tersebut ingin menembus lima besar ranking BWF di tahun 2023 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat