androidvodic.com

Kondisi Duo Rider Ducati Menuju MotoGP Italia 2023: Bagnaia Siap Balapan, Bastianini Diragukan - News

News - Kabar tak sedap sempat menerpa dua rider Ducati setelah balapan di Prancis rampung.

Francesco Bagnaia dikabarkan mengalami patah pada pergelangan kakinya setelah insiden crash dengan Maverick Vinales.

Begitu pula dengan update kondisi Enea Bastianini yang perlahan mulai membaik namun masih diragukan untuk tampil di seri balapan selanjutnya.

Akan tetapi, Pecco Bagnaia dalam beberapa waktu terakhir memiliki progres pemulihan cukup apik dan diprediksi bakal tampil di MotoGP Italia 2023.

Baca juga: MotoGP 2023 - Duel Lawan Marc Marquez di Lintasan Tingkatkan Gairah Rider Lain untuk Menang

Penampakan Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastinini (kanan) ketika menaiki Desmosedici GP23, motor baru Ducati untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Ducati Lenovo Team melakukan launching di Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB.
Penampakan Francesco Bagnaia (kiri) dan Enea Bastinini (kanan) ketika menaiki Desmosedici GP23, motor baru Ducati untuk mengarungi musim MotoGP 2023. Ducati Lenovo Team melakukan launching di Italia, Senin (23/1/2023) sore WIB. (Kolase @ducaticorse)

Sementara itu, nasib Bastianini belum bisa dipastikan bisa tampil di Sirkuit Mugello, Italia pada tanggal 9-11 Juni 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh bos Ducati, Davide Tardozzi yang menerangkan soal kondisi dua rider andalannya.

"Saya cukup yakin untuk Mugello dia (Bagnaia) akan 100 persen, jadi dia akan menjadi salah satu protagonis," jelas Tardozzi tentang Bagnaia dilansir Crash.

Soal Bastianini yang beberapa waktu lalu sudah mulai naik motor lagi di Jerez, Tardozzi justru masih ragu.

Pasalnya secara fisik, Bastianini masih perlu pemulihan agar bahunya tak sakit lagi ketika mentas di seri balapan keenam nanti.

"Bastianini pemulihannya cukup cepat setelah lama tidak naik motor," kata Tardozzi menerangkan soal Bastianini.

"Jelas bahwa dia (Bastianini) masih belum sehat secara fisik. Bahunya tidak membuatnya sakit, kurangnya kekuatan masih menimbulkan beberapa masalah kecil."

"Saya berharap dia mendapatkan kembali sedikit lebih banyak kekuatan di bahu kanannya. Saya pikir, jika berjalan dengan baik, progres itu akan menjadi 80 persen."

Meskipun pemulihannya diharapkan bisa mencapai presentase 80 persen, belum bisa dipastikan Bastianini bakal comeback di Mugello.

Namun setidaknya pabrikan Ducati tetap menatap MotoGP Italia 2023 dengan kepala tegak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat