androidvodic.com

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Senang Melenggang Ke Semifinal Super 500 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menembus semifinal Thailand Open 2023.

Pasangan berjuluk The Minions itu berhasil memulangkan wakil dari Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, 17-21, 22-20, 21-18, Jumat (2/6/2023).

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan menghadapi unggulan nomor 3 asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Sabtu (3/6/2023).

Hasil ini merupakan capain yang cukup baik bagi Marcus/Kevin, mengingat pasangan ini terakhir kali melaju ke babak semifinal pada turnamen BWF Super 500 pada tahun lalu.

Tepatnya pada Indonesia Masters, kala itu Marcus/Kevin harus mengakui ketangguhan wakil China, yang tidak lain adalah pasangan yang akan mereka hadapi besok.

"Performa kami hari ini lebih baik dari kemarin-kemarin. Kami juga banyak evaluasi dengan pelatih," kata Marcus.

"Senang rasanya bisa kembali ke semifinal Super 500, sudah lama sekali," sambungnya.

Marcus mengungkapkan, kesulitan yang harus dia dan Kevin hadapi saat ini bukan hanya permaianan lawan, namun juga hawa pertandingan yang sempat hilang.

Kendati demikian, Marcus mengaku bahwa kini mental bertandingnya kian membaik. Seperti diketahui, Marcus sempat absen karena cedera pada beberapa waktu lalu.

"Yang paling sulit adalah mengembalikan hawa pertandingan yang hilang tapi pelan-pelan kami sudah menemukan lagi hawanya. Semoga bisa terus membaik," tutur Marcus.

Partai menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang, akan menjadi yang keempat bagi The Minions.

Jika menilik rekor pertemuan, ganda putra tersebut jelas lebih diunggulkan. Dalam tiga pertemuan, mereka sukses menyapu bersih kemenangan.

Pertemuan dua pasangan di atas terjadi pada babak perempatfnal India Open 2023. Kala itu The Minions dipaksa menyerah dua gim langsung, 12-21 dan 18-21.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat