androidvodic.com

Nissan Ungkap Tiga Alasan Ikut Ajang Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Jakarta Formula E atau Jakarta E-Prix, ajang balap kendaraan listrik internasional digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, 3-4 Juni 2023.

Nissan Formula E Team, yang merupakan pabrikan otomotif Jepang satu-satunya bergabung di ajang ini mengadakan Garage Tour pada Jumat (2/6/2023).

Garage Tour Host Nissan Formula E Team Martyn Smith, mengatakan ada tiga alasan Nissan ikut turun di ajang balapan mobil elektrifikasi.

Baca juga: Balap Formula E 2023 di Jakarta Menampilkan Teknologi Gen 3, Ananda Mikola: Makin Banyak Show

"Ada tiga alasan Nissan ikut Formula E. Pertama untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Nissan expert pada bidang elektrifikasi," tutur Martyn saat Garage Tour, Jumat (2/6/2023).

Kedua, Nissan ingin menunjukkan bahwa kendaraan elektrifikasi itu sangat menarik dan performa dari mobil ini sangat luar biasa.

"Dengan kecepatan maksimal bisa mencapai 322 km/jam pada mobil generasi ketiga kami ini. Untuk kecepatan dari 0-100 km hanya membutuhkan waktu 2,7 detik. Jadi mobil elektrifikasi ini memiliki performa yang sangat luar biasa," jelasnya.

Ketiga, dengan menggunakan platform racing championship, Nissan dapat mengembangkan power train kendaraan elektrifikasi agar lebih efisien dan menyenangkan.

"Kami melakukan test untuk terus melakukan inovasi ke depan. Kita mulai balapan Formula E pada season 5, lalu diawali dengan mobil Nissan generasi kedua. Tahun ini Nissan menggunakan generasi ketiga. Kita tidak membuat mobil setiap tahun, begitu pula baterainya," ungkap Martyn.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat