androidvodic.com

Cuaca Panas Jakarta Jadi Tantangan Tersendiri Bagi Pascal Wehrlein - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

TRIBUNENWS.COM, JAKARTA - Pascal Wehrlein berhasil menaklukkan seri balapan ke-10 Jakata E-Prix 2023, Sabtu (3/6/2023).

Pebalap TAG Heuer Porsche Formula E itu mencatatkan waktu 42:21:995, setelah menaklukan 36 putaran yang terdiri dari 2,4 km panjang lintasan dan 18 tikungan.

Dalam prosesnya, Pascal mengaku ada tantangan tersendiri dari AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Tantangan yang dimaksud adalah cuaca panas yang terasa menyengat kala pebalap adu cepat di lintasan.

Kendati demikian, pebalap asal Jerman itu mengatakan bahwaa cuaca panas itu bisa diatasi dalam seri balapan kali ini.

"Tantangan terbesar adalah Cuaca panas. Kami pebalap juga manusia. Jadi pebalap, insinyur, montir, ini sangat panas untuk kami. Begitu juga dengan mobil, tidak  mudah untuk mobil, ban, baterai dan lain-lain," tutur Pascal.

"Tapi saya pikir kami bisa mengatasi hal itu hari ini, balapan yang bagus sore ini, banyak minum air, dan kami akan melakukan hal itu lagi besok," sambungnya.

Di sisi lain, Pascal mengatakan bahwa rahasia kemenangannya adalah kerjasama antar tim yang solid.

"Tidak ada rahasia, kalian tahu di dunia balapan itu selalu tentang kerjasama tim dan kami melakukan itu dengan baik hari ini. Kami melakukan semuanya dengan sempurna hari ini," kata pebalap berusia 28 tahun itu.

"Saya sangat senang dengan hasilnya, saya menikmati balapan, ya memang sedikit panas di sini, tapi memenangkan balapan selalu baik untuk tim," sambungnya.

Pascal yang menjadi terdepan itu dibayangi oleh pebalap Avalanche Andretti Formula E, Jake Dennis, dengan torehan waktu 42:22:472.

Di posisi ketiga, pebalap Maseratti MSG Racing, Maximilian Gunther, mencatatkan waktu 42:23:408.

Dengan hasil tersebut, Pascal masih bertahan di peringkat kedua pada klasemen sementara (standings). Pebalap berusia 28 tahun itu mengumpulkan 25 poin pada balapan kali ini, sehingga berhasil mengemas 126 secara keseluruhan.

Pascal pun masih berpeluang mengkudeta posisi Nick Cassidy, di peringkat pertama yang mengoleksi 128 poin.

Sekadar informasi, seri balapan Formula E di Jakarta ini akan berlangsung dua kali atau double header. Adu cepat para pebalap itu masih akan tersaji Minggu (4/6/2023).

Menjelang balapan selanjutnya, Pascal mengaku percaya diri dan siap untuk balapan akhir pekan.

"Saya pikir saya percaya diri, kami memiliki mobil yang bagus besok, saya pikir track selalu berubah sedikit-sedikit. Tentu kami harus melakukan sedikit peningkatan besok, beruntungnya kami kompetitif hari ini, dan semoga juga besok," ujar Pascal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat