androidvodic.com

Pengunjung Antusias Coba Simulator Balap Mobil Formula E: 70 Persen Mirip dengan Aslinya - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Tak hanya sekadar menonton balap mobil listrik, para penonton di Jakarta E-Prix 2023 juga bisa merasakan sensasi berada di dalam cockpit seperti pebalap sungguhan.

Para pengunjung bisa mencoba simulasi balap mobil itu secara gratis di dalam Mal Ancol Beach City, di sepanjang balapan di Jakarta berlangsung hingga Minggu (4/6/2023).

Baca juga: Aktivitas Capres Hari Ini: Anies Nonton Formula E, Prabowo Pembicara di Singapura, Ganjar Temui Kiai

Ryan Chapell, perwakilan Formula E Gaming, mengatakan bahwa simulator itu dirancang khusus dengan tingkat akurasi yang cukup tinggi.

"Permainan ini sangat akurat seperti mengendarai mobil. Kami telah menyiapkan ini sehingga sedikit lebih ramah, sehingga masyarakat umum dapat datang dan balapan, tetapi simulator dalam game ini sangat akurat," kata Ryan.

Ryan pun mengatakan tingkat kemiripan simulator ini mencapai 70 persen. Hal itu tentu dengan penyesuaian komponen yang ada di dalam cockpit pebalap.

"Saya mengatakan pengaturan ini dengan semua kemungkinan ini mencapai 70 persen. Tentu kami memiliki zona pengemudi, kontrol rem anti penguncian, kami menyesuaikan kemudi sedikit untuk membuatnya sedikit lebih mudah untuk berbelok," kata Ryan.

Baca juga: Polisi Siapkan Strategi Untuk Antisipasi Kepadatan Kendaraan saat Ajang Formula E di Ancol

"Jadi anda hanya perlu melakukan gerakan kecil alih-alih memutar roda sepenuhnya. Itu hanya memudahkan publik untuk bermain tetapi keseluruhan pengalaman sebenarnya cukup akurat, jadi ya 70 persen menurut saya," sambungnya.

Formula E Gaming menyediakan 16 simulator yang terdiri dari dua simulator khusus anak.

Pengunjung yang bisa mencatatkan waktu tercepat pun berhak mendapatkan hadiah seperti handuk, kaus, topi, dan botol minum.

Satu diantara pengunjung yang menjajal simulator itu, Ryan Diarja mengaku sangat senang bisa merasakan simulasi pebalap Formula E.

Baca juga: Polisi Siapkan Ratusan Personel Amankan Ajang Formula E Akhir Pekan Ini

"Ya tertantang sih. Jadi sekarang bisa sedikit merasakan seperti pebalap, walaupun enggak sama persis ya," kata Ryan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat