androidvodic.com

Final Thailand Open 2023: Pembuktian Bagas/Fikri dan Misi Balaskan Kekalahan Minions - News

News - Pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak final Thailand Open 2023.

Bagas/Fikri akan menantang pasangan asal China Liang Wei Keng/Wang Chang di partai puncak pada Minggu (4/6/2023) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Pertandingan pertama babak final akan dimulai pukul 12.00 WIB dan Bagas/Fikri akan bermain pada match ketiga setelah tunggal putri dan ganda campuran.

Baca juga: Rekap Hasil Semifinal Thailand Open 2023: 2 Wakil Indonesia Beda Nasib, Bagas/Fikri ke Final

Misi Balaskan Dendam Minions

Bagas/Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final Thailand Open 2023. Pasangan yang berjuluk Bakrie ini melangkah ke final setelah menaklukkan pasangan Korea Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Perjuangan Bakri ke final berjalan tak mudah. Pasangan rangkin 14 dunia ini harus menyelesaikan laga dengan tiga gim selama 56 menit.

Berkat keuletannya, Bakrie akhirnya mampu menumbangkan pasangan unggulan kelima yang menempati rangkin 10 dunia itu.

Ini menjadi final kedua bagi Bakrie setelah sebelumnya mereka menembus final Orleans Masters 2023 pada April lalu.

Di laga final Thailand Open 2023, Bakrie akan melawan Liang Wei Keng/Wang Chang, pasangan yang sebelumnya mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ketika beraksi di All England 2023 melawan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final. (PBSI)

Pasangan asal China yang menempati ranking 6 dunia itu sukses menakuklukan Minions dua set langsung.

Liang/Wang sendiri memang cukup perkasa atas Kevin/Marcus di mana dengan kemenangan itu mereka unggul 4-0 dalam rekor head to head.

Kini, selain menjadi juara, kemenangan Bakrie atas Liang Wei Keng/Wang Chang nantinya juga akan membalaskan kekalahan Kevin/Marcus.

Baca juga: Rekap Hasil Semifinal Thailand Open 2023: 2 Wakil Indonesia Beda Nasib, Bagas/Fikri ke Final

Bagas/Fikri dan Liang/Wang sejauh ini belum pernah bertemu. Final Thailand Open 2023 akan menjadi pertemuan perdana diantara keduanya. Ini menjadikan laga lebih menarik untuk disimak.

Di tahun ini, prestasi pasangan andalan China ini juga cukup bagus, berhasil menjadi juara di India Open 2023 serta runner up Malaysia Open 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat