androidvodic.com

Presiden Kaget Atas Raihan Emas Indonesia di SEA Games 2023, Jokowi: Bonus Jadi Gede Banget - News

Presiden Kaget Atas Raihan Emas di SEA Games 2023, Jokowi: Bonus Jadi Gede Banget

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPresiden Joko Widodo menerima para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang sukses menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu pada SEA Games 2023 Kamboja di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6/2023) sore.

Pertemuan ini diadakan guna memberikan apresiasi atau bonus kepada para peraih medali di SEA Games 2023.

Dalam kata sambutannya, Jokowi sempat menceritakan awal dirinya memberikan target kepada Menpora Dito Ariotedjo.

Baca juga: Daftar Besaran Bonus SEA Games 2023 yang Dicairkan Pemerintah, Jokowi: Jangan Beli Barang Mewah

Namun dengan kegigihan para atlet, target yang diberikan Jokowi akhirnya bisa dilampaui.

“Kita ingat saat pemberangkatan, saya bertanya ke Menpora, 'Target medali berapa?' Beliau sampaikan, 'Pak minimal 60'. Saya bilang, 'Saya tidak mau 60 minima 69'. Dan sekarang di Kamboja dapatnya 87 medali emas. 80 perak dan 109 perunggu. Ya, jadi berpikir bonusnya jadi gede banget. Kita hitung-hitung totalnya Rp 289 miliar, itu untuk atlet, pelatih, asisten pelatih, semuanya diberikan,” kata Jokowi.

Jokowi mengaku bangga para atlet Indonesia bisa memberikan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

Terlebih, ada beberapa cabang olahraga yang sukses mencetak sejarah.

Tak hanya itu, Timnas sepakbola Indonesia juga mampu meraih medali emas setelah 32 tahun lamanya tak mendapatkan medali emas.

“Tetapi yang mengagetkan saya, ini yang memberikan kejutan yang menggembirakan adalah semua baik yang dapat emas, perak, perunggu, tapi memang yang mengejutkan ada tim basket putri karena kita tidak pernah dapat emas sudah 64 tahun,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo saat memberikan bonus
Presiden Joko Widodo saat memberikan bonus kepada para atlet Indonesia yang meraih medali di SEA Games 2023 Kamboja di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6/2023).

“Kemudian juga Hoki indoor putra dan kriket putri. Ini kita baru berhasil mendapatkan emas sejak pertama kali ikut SEA Games dan juga tim sepakbola yang sudah 32 tahun tidak pernah dapat emas, 32 tahun tidak pernah dapat emas, sekarang dapat,” ujarnya.

Atas capaian ini, presiden meyakini masyarakat Indonesia juga turut bangga akan perjuangan kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

“Ini saya kira masyarakat saat ini sangat senang sangat bangga atas lompatan perolehan medali emas yang berada di 87 emas. Oleh sebab itu atas nama  rakyat, nama bangsa, atas nama negara saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya baik para peraih medali, atlet, pelatih, asisten pelatih, para pendamping dan semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu,” kata Presiden Jokowi.

Seperti diketahui dalam SEA Games 2023, Indonesia finis di peringkat ketiga dengan torehan 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu.

Total, pemerintah mengeluarkan bonus SEA Games 2023 bagi para atlet, pelatih dan asisten pelatih sebesar Rp 289 Miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat