androidvodic.com

Herry IP: Permainan Fajar/Rian Hari Ini Tidak Normal di Singapore Open 2023 - News

Herry IP: Permainan Fajar/Rian Hari Ini Tidak Normal di Singapore Open 2023

Laporan Wartawan Tribunnnew.com, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP, mengungkap penyebab kegagalan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di Singapore Open 2023.

Fajar/Rian harus terhenti di babak pertama Turnamen BWF Super 750 itu setelah dipulangkan wakil dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, Selasa (6/6/2023).

Dalam pertandingan itu, Fajar/Rian yang menjadi unggulan pertama harus kalah dua gim langsung, 15-21 dan 18-21, dalam waktu 42 menit.

Baca juga: Apa yang Bikin Fajar/Rian Jebol di Babak Pertama Singapore Open 2023 dan Malaysia Masters 2023?

Herry IP mengatakan bahwa anak didiknya tersebut memang tidak tampil dalam kondisi terbaiknya.

"Permainan Fajar/Rian hari ini memang tidak normal. Performa kedua pemain di bawah form. Touch-nya (sentuhan) belum balik," kata Herry.

Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan, meski sudah pulih dari cedera pinggang, namun gerakan Fajar Alfian tetap belum terlihat sempurna.

Soal Rian, Herry IP mengatakan bahwa cedera di bahu pemainnya itu belum pulih total sehingga membatasinya dalam melakukan smash.

"Untuk Fajar memang ada kendala. Pinggangnya memang sudah tidak sakit lagi, tetapi gerakan tidak seperti biasanya. Gerakan sambungannya jadi agak lambat, tidak secepat dulu," ungkap Herry.

Aksi dari ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika bertanding di Singapore Open 2023 melawan wakil asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, Selasa (6/6/2023).
Aksi dari ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika bertanding di Singapore Open 2023 melawan wakil asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, Selasa (6/6/2023). (Instagram @badminton.ina Verified)

"Sementara Rian, di bahunya ada cedera. Belum pulih 100 persen. Belum bisa melakukan smash secara penuh. Masih ada ragu-ragu, sehingga permainan tak normal seperti biasa. Kualitas serangan terasa nanggung," sambungnya.

Lebih lanjut, Herry IP menyebut bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dengan Fajar/Rian pasca-kekalahan itu.

Terlebih, setelah ajang ini, ganda putra nomor wahid dunia itu akan tampil di tanah air, Indonesia Open 2023.

"Saya sudah ngobrol bareng dengan Fajar dan Rian. Kami tentu tidak hal ini jadi berlarut-larut," ujar Herry.

"Mereka mengakui segala kekurangannya. Kami pun harus bisa segera bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Apalagi pekan depan ada Indonesia Open," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat