androidvodic.com

Taufik Hidayat Disorot Media Asing, Diminta Tiru Persahabatan Lee Chong Wei & Lin Dan - News

News - Kelakuan Taufik Hidayat terkait kritik pedas kepada Lee Chong Wei (Malaysia) terkait kelayakannya mendapat penghargaan Hall Of Fame dari BWF tuai banyak sorotan.

Kritikan pedas itu sontak menjadi polemik hingga mendapat sorotan dari media asing agar Taufik Hidayat lebih fokus untuk menyebarkan romansa di dunia bulu tangkis ketimbang saling serang.

Bahkan media asing bernama Badminton Planet meminta Taufik Hidayat untuk meniru persahabatan antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Lin Dan (China).

Diminta seperti itu karena Badminton Planet menerangkan bahwa Taufik Hidayat memang cukup sering membuat kontroversi seperti itu sejak masih aktif menjadi atlet.

Baca juga: Nama Taufik Hidayat Tak Ada, Inilah 10 Atlet Badminton Indonesia Penghuni Hall of Fame BWF

Taufik Hidayat saat ditemui di STC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2022).
Taufik Hidayat saat ditemui di STC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2022). (News/majid)

Kini setelah pensiun, Taufik melakukan kontroversi itu lagi hingga mendapat sorotan dari berbagai media termasuk Badminton Planet.

Menyandang status sebagai mantan pemain yang cukup berpengaruh di dunia bulu tangkis, Taufik Hidayat diharapkan lebih menebarkan cinta ketimbang mengundang keributan.

"Sebagai mantan pemain yang sangat berpengaruh di dunia bulu tangkis, Taufik akan lebih baik untuk mempromosikan cinta dan harmoni daripada terlibat dalam serangan terhadap mantan pemain lain," tulis Badminton Planet.

Padahal Lee Chong Wei telah menunjukkan wujud sportifitasnya kepada Taufik Hidayat saat masih berlaga.

Di mana kala itu Lee Chong Wei mengenakan kaus bertuliskan 'We Love Taufik" di lapangan badminton di Indonesia.

Hal itu yang membuat dunia bulu tangkis terlihat lebih harmoni dan penuh cinta.

"Misalnya, Lee Chong Wei mengenakan kaus "We Love Taufik" di lapangan Indonesia yang menandakan ikatan yang kuat dan rasa hormat yang dia miliki untuk Taufik."

Pertemanan Lee Chong Wei dan Lin Dan Jadi Teladan

Selain menebarkan kritik pedas, Taufik Hidayat bisa mencontoh persahabatan yang ditunjukkan oleh Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Walau keduanya menjadi rival kuat dan selalu menyuguhkan pertandingan dengan intensitas tinggi di lapangan, persahabatan mereka di luar lapangan berlangsung lama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat