androidvodic.com

Helm Baru Fabio Quartararo di MotoGP Italia 2023, Kesan Sangar Si Iblis Lebih Menonjol - News

News - Livery baru nampak pada helm HJC yang akan digunakan Fabio Quartararo melakoni balapan MotoGP Italia 2023 pekan ini.

Seri keenam MotoGP 2023 tersebut akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, mulai Jumat (9/6/2023) hingga Minggu (11/6/2023).

Fabio Quartararo memiliki misi khusus pada race MotoGP Italia 2023, yakni memburu kemenangan perdana. 

Maklum dari lima seri MotoGP 2023 yang telah berlangsung, Fabio Quartararo sekalipun belum pernah finis balapan di posisi pertama. Pencapaian terbaiknya pada sesi main race ialah meraih podium ketiga tepatnya pada MotoGP Amerika di COTA 17 April kemarin.

Baca juga: MotoGP 2023 - Honda Dinilai Kurang, Marc Marquez Beri Kode Pindah Pabrikan Lain

Tak heran jika kemudian Quartararo mengincar kemenangan perdana musim ini.

Apalagi Sirkuit Mugello memiliki label sebagai markas besar alias mabes bagi Yamaha. Tercatat sejak MotoGP 4-tak diperkenalkan edisi 2002, Yamaha menjadi pabrikan dengan jumlah kemenangan terbanyak.

Pabrikan asal Jepang ini membukukan 11 kemenangan di sana. Dan Valentino Rossi menjadi rider yang paling banyak menyumbangkan kemenangan, yakni 7 kali beruntun dari edisi 2002 hingga 2008.

Berbekal catatan prestise inilah Quartararo ingin mempertahankan dominasi Monster Energy Yamaha di markas besarnya.

Untuk menambah tingkat kepercayaan diri sang rider, HJC sebagai produsen helm juara dunia MotoGP 2021 ini, memberikan sentuhan anyar pada livery-nya.

Sebelumnya, Quartararo menggunakan desain warna merah plus dengan ada penampakan iblis di bagian atas helm.

Namun untuk seri MotoGP Italia 2023, kesan lebih sangar diberikan oleh GJC kepada helm Fabio Quartararo.

Melalui unggahan media sosial resmi HJC, dilihat dari penampang atas, gambar Iblis yang mewakili julukan Quartararo, yakni El Diablo tetap menjadi tema utama dari helm tersebut.

Pun dengan bagian belakang, kata "Diablo" yang bawahnya juga tertulis angka "20" merupakan nomor start sang rider menghiasi desain helm.

Menariknya, warna dari helm Quartararo edisi MotoGP Italia 2023 ini lebih menonjolkan kesan sangar terhadap sisi julukan sang rider sebagai Diablo alias Iblis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat