androidvodic.com

Marcus/Kevin Tolak Wawancara Media seusai Tersingkir dari Singapore Open 2023, Sanksi BWF Menghantui - News

News.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, terancam terkena sanksi BWF lantaran menolak sesi wawancara sesuai terhenti di babak 16 besar Singapore Open 2023, Kamis (8/6/2023).

Diketahui, pasangan yang akrab disapa Minions tersingkir dari Singapore Open 2023 setelah kalah dari pasangan Jepang, Takuro Hoki/Hugo Kobayashi.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Minions harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayashi lewat permainan dua set langsung dengan skor akhir 17-21, 9-21.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kalah dengan skor 17-21 dan 10-21 dan gagal melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, terancam terkena sanksi BWF lantaran menolak sesi wawancara sesuai terhenti di babak 16 besar Singapore Open 2023, Kamis (8/6/2023). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Hasil Singapore Open 2023: Diwarnai Aksi Tak Saling Tos-tosan, Minions Gagal ke Perempat Final

Setelah pertandingan berakhir, Minions justru menolak diwawancari media.

Kepastian tersebut diketahui dari unggahan salah satu wartawan asal Indonesia yang meliput langsung Singapore Open 2023, Ainur Rohman.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, @ainurohman, Ainur juga menyoroti performa Minions.

Ia berpendapat jika Minions banyak melakukan kesalahan sendiri saat pertandingan memasuki game kedua.

Alhasil, Minions seakan pasrah dan kehilangan energi untuk bisa meladeni perlawanan Hoki/Kobayashi.

"Game kedua terlalu banyak bikin kesalahan sendiri, lalu terlihat frustrasi, seakan pasrah, lemas, dan kehilangan energi."

"Dan nggak mau diwawancara..," cuit akun @ainurohman.

Di sisi lain, Ainur justru bisa melakukan sesi wawancara dengan Hoki/Kobayashi.

Sontak, cuitannya tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen Indonesia.

Dari pantauan Tribunnews, beberapa netizen Indonesia ada yang menganggap bahwa tindakan Minions tersebut wajar.

Mereka menanggap wajar lantaran Minions dirasa mengalami penurunan secara mental seusai kalah dari Hoki/Kobayashi, hal itulah yang membuat mereka tak ingin diwawancarai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat