androidvodic.com

MotoGP Italia 2023: Optimisme Duo Ducati Lakoni Balapan di Kandang, Tak Sabar Mengaspal di Mugello - News

News - Setelah jeda tiga minggu, balapan MotoGP 2023 akhirnya kembali bergulir dengan memasuki seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia.

Kembalinya MotoGP 2023 setelah jeda beberapa minggu disambut hangat terutama dua rider asal Italia yaitu Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Tampil di kandang sendiri tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk menang dari dua rider asal Ducati itu.

Tim Ducati Lenovo Pebalap Italia Pecco Bagnaia bersaing untuk mengklaim posisi terdepan untuk Grand Prix Moto GP Prancis di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 13 Mei 2023. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP)
Tim Ducati Lenovo Pebalap Italia Pecco Bagnaia bersaing untuk mengklaim posisi terdepan untuk Grand Prix Moto GP Prancis di sirkuit Bugatti di Le Mans, Prancis barat laut, pada 13 Mei 2023. (Photo by Jean-Francois MONIER / AFP) (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Italia 2023: Bagnaia Pertama, Marc Marquez Nyaris Gagal Lolos ke Kualifikasi 2

Bagi Francesco Bagnaia sendiri balapan di Mugello menjadi suntikan tersendiri setelah dirinya mengalami cedera.

Sebab, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan di Le Mans, sang juara dunia bertahan itu mengalami patah tulang ringan di pergelangan kaki kanannya.

"Balapan di Mugello di hadapan penggemar sendiri selalu menjadi emosi yang luar biasa, dan saya tidak sabar untuk segera berada di trek!" ujar Bagnaia lewat kutipan laman resmi Ducati.

"Pergelangan kaki saya sudah dalam kondisi baik dan seharusnya tak akan menggangu penampilan saya," tambah pembalap dari tim Ducati Lenovo itu.

Pecco alias Francesco Bagnaia mengaku sudah menjalani tes bersama rekannya Enea Bastianini beberapa pekan lalu di Mugello dengan mengendarai motor Panigale V4 S.

Sebelum itu, Pecco juga menjajal sesi tes di Sirkuit Misano dan hasilnya cukup bagus karena dirinya tak merasakan kendala pada pergelangan kakinya yang cedera.

"Kami melakukan tes dengan Enea beberapa minggu lalu di Mugello dengan Panigale V4 S, dan sebelum itu, saya juga pernah membalap di Misano tanpa masalah."

"Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami, dan tentu saja, dukungan besar dari fans kami akan memberi kami motivasi ekstra untuk melakukannya dengan baik di Grand Prix kandang ini," tambah Pecco.

Sementara itu, hal tersebut juga dirasakan oleh rekannya yakni Enea Bastianiani yang juga mengalami cedera bahu kanan beberapa waktu yang lalu.

Diketahui, Bastianiani sempat cedera pada Sprint pertama di Portimao, Portugal.

Namun Bastianiani sempat kembali ke trek di GP Spanyol pada awal Mei lalu tetapi kemudian terpaksa absen setelah latihan bebas karena masih merasakan sakit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat