androidvodic.com

Owi/Butet Berharap Ada Wakil Indonesia Juarai Indonesia Open 2023 - News

Owi/Butet Berharap Ada Wakil Indonesia Juarai Indonesia Open 2023

 
Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Turnamen BWF World Tour Super 1000, Indonesia Open siap bergulir pada 13-18 Juni 2023 di Istora Senayan, Jakarta.

Mantan pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet pun turut memberikan semangat kepada para pebulutangkis Indonesia.

Ia berharap di tahun ini lebih baik dari tahun lalu dengan memberikan gelar juara.

Baca juga: Hasil Semifinal Singapore Open 2023, Anthony Ginting ke Final Seusai Menang Karena Lawan Retired

“Ya kalau kami sih harapannya ingin lolos sampe final dan bahkan ada yang juara ya. Tapi cuma kita lihat di Singapura, Ginting jadi wakil satu-satunya (di semifinal), memang tidak gampang juga ya,” kata Butet usai acara meet and greet legenda bulutangkis Indonesia di Neo Soho, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Butet pun turut mengingatkan kepada Anthony Ginting dkk. saat tampil di Indonesia Open nanti agar tetap fokus.

Pasalnya, dirinya saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad sempat kesulitan meraih juara di Istora Senayan bahkan sempat Istora Senayan jadi venue angker buat mereka.

Hingga akhirnya berkat kerja keras, Owi/Butet sukses mematahkan mitos tersebut dengan meraih juara Indonesia Masters 20108.

“Cuma karena ini jadi tuan rumah ya, pasti ada motivasi lebih, ada keinginan untuk kasih yang terbaik juga lebih, tapi jangan jadi bumerang juga karena kami (Owi/Butet) pernah ngalamin juga terlalu kepengen, tapi malah akhirnya dijuluki Istora angker buat Owi/Butet kan. Padahal kitanya sendiri yang kurang bisa maintain karena terlalu menggebu-gebu, fokusnya juga terpecah,” ujar Butet.

“Nah sekarang ini adik-adik atlet saya rasa sudah tahu ya main di Indonesia itu gimana, dan lawannya kan itu-itu saja, tinggal gimana kesiapan mentalnya, fisik, kondisinya semua. Ya, saya sih pengennya ada yang juara tapi harus kerja keras,” pungkasnya.

Senada dengan Butet, Owi juga meminta kepada para pebulutangkis Indonesia untuk jaga fisik.

Apalagi jadwal turnamen saat ini jaraknya sangat singkat.

“Kalau saran saya untuk adik-adik pelatnas bisa maintenance fisik, apalagi turnamen sekarang berderet seperti ini ya. Mudah-mudahan jangan pernah kendor latihannya. Kalau saya lihat mereka sudah bisa bersaing kok,” kata Owi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat