androidvodic.com

Hasil Final Singapore Open 2023: An Se-young Juara, Supremasi Bocah Ajaib Korea Tak Terbendung - News

News - Hasil final Singapore Open 2023 di nomor tunggal putri menempatkan An Se-young asal Korea yang menjadi juara, Minggu (11/6/2023).

Pemain berjuluk bocah ajaib Korea itu berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi asal Jepang lewat dua gim saja (16-21 dan 14-21).

Raihan juara ini semakin menegaskan supremasi dari An Se-young selama mengarungi kompetisi 2023.

Bagaimana tidak, tunggal putri andalan Negeri Gingseng ini berhasil mentas di 8 final dengan torehan lima gelar secara beruntun.

Rekor tersebut melampaui pesaingnya yang menduduki empat besar ranking BWF tunggal putri. Ialah Chen Yufei (China), Akane Yamaguchi (Jepang), dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Baca juga: Fakta Ginting ke Final Singapore Open 2023: Hattrick Jadi Finalis di Negeri Singa

Se-young dari Korea Selatan menjadi tamu saat ia merayakan kemenangannya melawan Akane Yamaguchi dari Jepang selama pertandingan tunggal putri mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 17 Mei 2023.
Se-young dari Korea Selatan menjadi tamu saat ia merayakan kemenangannya melawan Akane Yamaguchi dari Jepang selama pertandingan tunggal putri mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 17 Mei 2023. (WANG ZHAO / AFP)

Cikal Bakal Samai Rekor Legenda China

Rekor prestisius An Se-young yang ditorehkan sejak dimulainya kompetisi 2023.

Capaian itu diprediksi jadi cikal bakal untuk meruntuhkan torehan menawan dari legenda China, Li Xuerui.

Torehan menawan tersebut diraih oleh Lu Xuerui saat tampil di kompetisi tahun 2013 hingga 2014.

Di mana ia menembus 11 final di turnamen super series secara beruntun dalam jangka waktu satu tahun.

Dari 11 final yang telah Xuerui capai, lima di antaranya berhasil ia realisasikan menjadi raihan gelar juara.

Li Xuerui dari China kembali ke Yuhan Tan dari Belgia selama pertandingan bulu tangkis kualifikasi tunggal putri mereka di stadion Riocentro di Rio de Janeiro pada 12 Agustus 2016, di Olimpiade Rio 2016
Li Xuerui dari China kembali ke Yuhan Tan dari Belgia selama pertandingan bulu tangkis kualifikasi tunggal putri mereka di stadion Riocentro di Rio de Janeiro pada 12 Agustus 2016, di Olimpiade Rio 2016 (ED JONES / AFP)

Baca juga: Fakta Semifinal Singapore Open 2023 Hari Ini: Ginting Single Fighter, Asia Timur Kuasai 4 Besar

Sementara An Se-young, untuk saat ini pemain berjuluk bocah ajaib Korea Selatan telah mengoleksi 8 partai final dan merealisasikan 5 gelar juara.

Terpaut 3 turnamen saja, jika An Se-young bisa mempertahankan konsistensinya, bukan tidak mungkin ia akan meruntuhkan rekor manis dari sang legenda China.

Seandainya terjadi, untuk kali pertama Korea akan memiliki tunggal putri yang tangguh dan kandidat kuat untuk berjaya di Olimpiade Paris 2024 nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat