androidvodic.com

Sorotan Hasil MotoGP Italia 2023: Rutinitas Kecelakaan Marc MarCRASH yang Terus Berlanjut - News

News - Hasil MotoGP Italia 2023 yang menisbatkan Francesco Bagnaia sebagai pemenang, diwarnai berbagai sorotan, termasuk rutinitas kecelakaan dari Marc Marquez, Minggu (11/6/2023).

Berlangsung di Sirkuit Mugello, Francesco Bagnaia sukses memenangi MotoGP Italia 2023 setelah mengalahkan duo pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco.

Kemenangan ini kian mengukuhkan posisi Bagnaia di urutan pertama klasemen MotoGP 2023. Pembalap yang akrab disapa Pecco ini mengemas 131 poin.

Baca juga: Sedang Berlangsung Live MotoGP Italia 2023, Saling Sikut Murid Rossi demi Klasemen MotoGP

Menariknya, MotoGP Italia 2023 kali ini diwarnai kecelakaan dari Marc Marquez.

Tepatnya pada lap keempat, Marc Marquez yang akan melakukan cornering kehilangan front end alias ban di bagian depan mengalami aus.

Sehingga pembalap andalan Repsol Honda ini tergelincir ke atas gravel dan gagal melanjutkan balapan.

Tak salah jika kemudian Marc Marquez memiliki julukan sebagai Marc MarCRASH karena tingkat kecelakaan yang dia miliki terbilang tinggi.

Dirangkum dari laman MotorSport-Total, ini menjadi kecelakaan empat kali beruntun dari Marc Marquez sejak Oktober di MotoGP 2022.

Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023.
Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Dia tak pernah merampungkan balapan alias Did Not Finish (DNF) ketika melakoni main race.

Sebelumnya, Marc Marquez di MotoGP 2023 telah absen dalam tiga balapan pembuka akibat kecelakaan yang dia alami di Portimao Portugal.

Pembalap berjuluk The Baby Alien ini baru kembali mengaspal pada seri Prancis di Le Mans. Itupun empunya nomor #93 ini juga gagal menyentuh garis finis setelah mengalami crash.

Ini yang kemudian membuat crash alias insiden kecelakaan tak ubahnya menjadi rutinitas bagi seorang Marc Marquez. Setidaknya sejak Oktober musim lalu hingga lima seri awal MotoGP 2023.

Menariknya adalah musim ini Honda tak memiliki andalan setelah Joan Mir mengalami c eera dan Alex Rins yang harus naik ke meja operasi.

Praktis, Honda hanya menyisakan Takaaki Nakagami dan Marc Marquez saja untuk menopang memberikan hasil yang maksimal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat