androidvodic.com

Marcus/Kevin Mundur dari Indonesia Open 2023, PBSI Ungkap Penyebabnya - News

News - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, resmi mundur dari turnamen Indonesia Open 2023.

Kepastian mundurnya Marcus/Kevin dari Indonesia Open 2023 diketahui dari unggahan Twitter resmi PBSI melalui akun @INABadminton, Senin (12/6/2023).

Sebelumnya, Marcus/Kevin terdaftar sebagai pasangan ganda putra Indonesia yang akan memeriahkan Indonesia Open 2023.

Baca juga: Nasib Marcus/Kevin Ditentukan setelah Indonesia Open 2023, Herry IP Bakal Ajak Ngobrol

Di babak 32 besar Indonesia Open 2023, pasangan yang akrab disapa Minions tersebut dijadwalkan bakal melawan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-12 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Kevin/Marcus resmi mundur dari turnamen Indonesia Open 2023. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Namun, kini penggemar badminton Tanah Air gagal melihat aksi Minions di Indonesia Open 2023.

Dalam rilis yang dikeluarkan PBSI di media sosial Twitternya, Minions mundur dari Indonesia Open 2023 lantaran mengalami cedera.

Selain Minions, tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, juga mundur dari Indonesia Open 2023 dengan masalah yang sama, yakni cedera.

"Vito dan Marcus/Kevin mundur dari Kapal Api Group Indonesia Open 2023 karena cedera," tulis pernyataan PBSI melalui akun @INABadminton.

Dengan mundurnya Minions, maka saat ini tersisa lima ganda putra Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open 2023.

Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Tentu, absennya Minions dari Indonesia Open 2023 akan berpengaruh ke ranking dunia mereka.

Apalagi, ganda putra Indonesia yang pernah menjadi penghuni rangking satu dunia itu juga telah beberapa kali absen di turnamen internasional.

Akibatnya, ranking dunia mereka merosot ke peringkat 16 dunia.

Dan kini, usaha mereka untuk memperbaiki ranking dunia lewat Indonesia Open 2023 harus kandas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat