androidvodic.com

Okto-Ismail Ning Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Ketum dan Waketum KOI 2023-2027 - News

Okto – Ismail Ning Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Ketum dan Waketum KOI 2023-2027

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Bakal calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade (NOC Indonesia) periode 2023-2027, Raja Sapta OktohariIsmail Ning resmi mendaftarkan diri kepada tim penjaringan di Kantor KOI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

“Hari ini kami mendaftarkan Pak Okto dan Pak Ismail Ning sebagai Calon Ketua dan Wakil Ketua NOC. Tadi persyaratan sudah kami selesaikan dan kami tinggal menunggu pernyataan sebagai calon ketua dan wakil ketua NOC,” kata Maruli Simanjuntak, ketua tim pemenangan Okto – Ismail Ning seusia pendaftaran.

Di lain sisi, Maruli Simanjuntak yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Indonesia (PB PJSI) mengatakan dirinya mendukung Okto karena sudah mengetahui track record-nya dalam menangani olahraga Indonesia khususnya di ajang internasional.

Baca juga: Datang ke Jerman, Erick Thohir Dapat Ilmu Baru Sepak Bola Soal Pembinaan Usia Muda

“Ya seperti saya tadi sudah bilang, kami dari salah satu cabor dari PJSI sudah merasakan bagaimana sentuhan NOC itu kepada kami, dalam bentuk perhatian bagaimana mengkoordinasikan ke tingkat internasional sehingga kami bisa lebih meningkatkan latihan kami dengan baik dan dilihat dari keseluruhan pun di empat tahun terakhir semenjak NOC dipimpin oleh Pak Okto mulai dari Asian Games dan SEA Games kemarin peningkatannya luar biasa,” kata Maruli.

Lebih lanjut, Maruli berharap Okto bersama Ismail Ning nantinya bisa terpilih kembali sehingga bisa meneruskan program-program peningkatan prestasi atlet di kancah internasional.

“Mudah-mudahan kalau beliau diberi kesempatan lagi kita bisa terus tingkatkan karena memang masih jauh peningkatan ini. Jangan lagi orang-orang baru yang punya program dari awal lagi karena ini sudah berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, ketua tim penjaringan, Ngatino mengatakan hari ini baru satu ketum dan waketum yang mendaftar, serta dua Komite Eksekutif (KE).

Bakal Calon Ketum KOI 2023-2027, Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama dengan ketua tim pemenangan
Bakal Calon Ketum KOI 2023-2027, Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama dengan ketua tim pemenangan Okto - Ismail Ning, Maruli Simanjuntak (tengah) dan bakal calon wakil ketua umum KOI, Ismail Ning foto bersama usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketum-Waketum KOI 2023/2027 di Kantor KOI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Pendaftaran calon ketum, waketum dan KE masih akan berlangsung hingga 16 Juni mendatang.

Sedangkan pelaksanaan kongres KOI akan diadakan pada 30 Juni mendatang.

“Yang daftar Calon Ketua Umum dan pasangannya baru satu, dan untuk KE barudua. Berkas-berkas dari calon ketum dan waketum sudah lengkap, nanti kita serahkan waktu di contest. Verifikasi hanya mencocokan saja, misal tanggal dan sebagainya, tapi secar kelengkapan semuanya terpenuhi,” jelas Ngatino.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat