androidvodic.com

Bawa Denver Nuggets Juara NBA, Jamal Murray Bakal Tampil Di Tim Kanada di FIBA World Cup 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Jamal Murray berpeluang tampil di FIBA World Cup Jakarta 2023.

Kesuksesan guard berusia 26 tahun itu membawa Denver Nuggets menjuarai NBA musim 2022/23, menambah peluangnya membela Timnas basket Kanada.

Jamal Murray berhasil mengantarkan timnya menjuarai NBA musim 2022/23 dengan mengalahkan Miami Heat 4-1.

Puncak kemenangan Denver Nuggets itu terjadi saat mengalahkan Miami Heat 94-89 pada game kelima di Pepsi Center, Denver, Selasa (13/6/2023).

Pencapaian tersebut sangat disyukuri oleh Jamal Murray yang selama hampir dua musim menepi akibat cedera ACL.

Pebasket kelahiran Kitchener itu baru kembali membela Denver Nuggets pada akhir tahun lalu. Namun sejak kembali, Murray tampil mengesankan.

Sepanjang regular season musim ini, Jamal Murray mencetak 20 poin, 6,2 assist, dan 4 rebound per game.

Tak sampai di situ, statistik Jamal Murray menanjak saat playoff 2023. Membela Nuggets dalam 19 game, Jamal mencetak 26,7 poin, 7,1 assist, dan 5,5 rebound per game, sekaligus membawa Denver Nuggets meraih gelar juara pertama kalinya di kompetisi NBA sejak berdiri pada 1967.

Dengan pencapaian tersebut, Jamal Murray bisa mengikuti jejak Lamar Odom dan Marc Gasol yang menjadi juara NBA dan FIBA World Cup pada tahun yang sama.

Lamar Odom berhasil menciptakan hal itu pada 2010 bersama LA Lakers dan timnas basket Amerika Serikat, sementara Marc Gasol menyamai rekor unik itu pada 2019 memperkuat Toronto Raptors dan timnas Spanyol.

Sekadar informasi, Jamal Murray adalah anggota timnas basket Kanada. Dia membela Kanada sejak usia 16 tahun dan berhasil mempersembahkan perunggu pada kejuaraan FIBA Americas U-16 tahun 2013.

Dua tahun berselang, Murray mengantarkan Kanada meraih perak pada Pan American Games.

Setelah menjadi pilihan Denver Nuggets pada 2016, Jamal Murray absen membela Kanada. Murray sempat masuk dalam roster besar Kanada, tapi kemudian absen di FIBA World Cup 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat