androidvodic.com

Christian Adinata Terlihat Menonton Langsung Gelaran Indonesia Open 2023 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, terlihat menonton langsung gelaran Indonesia Open 2023.

Christian Adinata yang kini tengah mengalami pemulihan cedera itu terlihat menonton di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Atlet berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa saat ini kondisinya kian membaik setelah cedera di Malaysia Masters 2023.

"Makin hari, puji tuhan sudah mulai membaik dan kemarin setelah kejadian dari tim dokter PBSI dari Prof Nicolas menganjurkan untuk tidak untuk menekuk (kaki) selama tiga minggu," kata Christian.

"Ini sekarang sudah masuk 2,5 minggu, jadi minggu depan sudah belajar untuk menekuk, dan setelah itu penguatan otot, kalau ototnya sudah kuat baru balik ke lapangan," jelasnya.

Seperti diketahui, Christian Adinata mengalami cedera robek ligamen tempurung saat menjalankan duel semifinal kontra Prannoy HS (India) di Malaysia Masters, Sabtu (27/5/2023).

Christian pun menceritakan bahwa dirinya sempat kesulitan untuk beraktivitas pada pekan pertama cederanya.

"Pas pertama-tama kaya mandi, dan segala macam kan agak susah. Tapi sekarang mandi sudah bisa sendiri, jalan juga sudah mulai bisa napak, waktu minggu pertama itu jalan masih loncat dan satu kaki," kata Christian.

Lebih lanjut, Christian pun saat ini mencoba untuk menikmati waktu pemulihannya dan tidak ingin terlarut.

"Mungkin jalannya sudah seperti, enggak dibuat stres, mungkin ini saya disuruh istirahat dulu, nanti balik bisa lebih kuat lagi," kata Christian.

"Semua sudah ada yang mengatur, saya berserah kepada tuhan, lebih dinikmati setiap prosesnya, karena perjalanan saya juga masih panjang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat