androidvodic.com

Hendra/Ahsan Ikut Sentil Penampilan Minor Ganda Putra Indonesia: Kalah Juga Ada Bagusnya - News

Hendra/Ahsan Ikut Sentil Penampilan Minor Ganda Putra Indonesia: Kalah Juga Ada Bagusnya

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut menyoroti penampilan minor ganda putra Indonesia yang di beberapa turnamen terakhir.

Seperti diketahui, penampilan sektor ganda putra yang jadi andalan Indonesia mulai menurun usai Fajar/Rianmenjuarai All England 2023.

Ajang Indonesia Open 2023 ini pun jadi kesempatan bagi wakil ganda Indonesia, Leo/Daniel, Pramudya/Yeremiah, Bagas Fikri dan Hendra/Ahsan untuk bisa keluar sebagai juara.

Baca juga: Hasil Malaysia Masters 2023, Ahsan/Hendra Menang, Kok Mampir ke Kepala, War Ticket Olimpiade Dimulai

Sementara itu, andalan ganda putra lainnya, Kevin/Marcus menarik diri dari ajang ini karena Marcus mengalami cedera.

Hendra mengatakan menurunnya penampilan ganda putra saat ini jadi hal yang harus dievaluasi sehingga kedepan lebih khusus pada ajang ini bisa keluar sebagai juara.

“Ada bagusnya juga kalah, kalau menang terus tidak baik juga karena bisa jadi bahan evaluasi,” kata Hendra seusai laga kontra Wakil Thailand, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

“Lawan-lawan semua saya lihat sudah bagus semua, jadi ranking tidak terlalu berpengaruh,” sambungnya.

Lebih lanjut, soal ajang ini yang masuk dalam penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Hendra mengatakan kesempatannya tidak mudah.

Untuk itu ia bersama Ahsan ingin fokus pertandingan demi pertandingan

“Yang pasti harus lolos dulu, sekarang persaingan tidak mudah. Indonesia ada 6 pasang, jadi harapan kami lolos dulu, kalau sudah lolos targetkan medali,” kata Hendra.

“Ya, kalau saya sih jalan dulu, semangat karena berat kualifikasinya, Harapannya ya bisa jadi motivasi buat adik-adik juga,” timpal Ahsan.

Sementara itu pada ajang Indonesia Open 2023, Hendra/Ahsan yang lolos babak kedua akan menghadapi juniornya, Pramudya/Yeremia yang sebelumnya mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy melalui rubber game, 21-15, 13-21 dan 21-14.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat