androidvodic.com

MotoGP 2023: Belum Buka Puasa Poin Main Race, Marc Marquez Harusnya Malu dengan Bastianini - News

News - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diminta oleh manajer Ducati Davide Tardozzi, untuk lebih mawas diri sehubungan insiden crash yang dialaminya pada MotoGP Italia akhir pekan lalu.

Marc Marquez harusnya malu dengan pembalap Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini yang sukses meraih poin pada balapan perdananya di sesi main race MotoGP 2023 di Mugello.

Marc Marquez termasuk pembalap yang belum menghasilkan poin pada balapan utama musim ini.

Baca juga: Pedro Acosta Ngotot ke MotoGP, Sang Jawara Moto3 2021 Percaya KTM akan Memboyongnya

Insiden kecelakaan yang terus menimpa Marc Marquez membuatnya tak berhasil merampungkan main race di tiga balapan beruntun MotoGP 2023.

Meski secara perolehan poin lebih baik ketimbang Bastianini, namun koleksi angka pembalap berjuluk The Baby Alien ini semuanya dihasilkan dari balapan sprint race.

Ini berbanding terbalik dengan Bastianini.

MotoGP Italia 2023 merupakan balapan perdana rider andalan Ducati Lenovo Team ini sejak mengalami cedera pada sprint race seri pembuka di Portugal.

Artinya, MotoGP Italia 2023 merupakan comeback Bastianini. Hebatnya, pada balapan utama sang rider, Bastianini sukses menghasilkan poin setelah finis di peringkat ke-9.

Berbeda halnya dengan Marc Marquez yang secara performa awalnya diunggulkan untuk finis di grid depan.

Sayangnya, kecelakaan menimpa pembalap berjuluk The Baby Alien pada lap keempat Turn 4.

Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023.
Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Empunya nomor #93 ini kehilangan front end alias daya cengkeram ban yang berujung pada low-side.

Sebagai informasi saja, Marc Marquez, kini menduduki posisi 18 klasemen MotoGP 2023. Dia membukukan 15 poin. Sedangkan Enea Bastianini yang dua strip di bawah Marc Marquez, mengumpulkan 8 angka.

Tak kunjung meraih bua puasa main race di MotoGP 2023, Davide Tardozzi melemparkan komentar menohok kepada Marc Marquez.

Dia meminta rider pemilik 8 gelar juara dunia ini untuk lebih instropeksi dan mawas diri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat