androidvodic.com

Timnas Voli Indonesia Menuju Olimpiade Bukan Lagi Angan-Angan, Lahirkan The Next Rivan Nurmulki  - News

News - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tengah membangun proyek besar demi kemajuan bola voli Indonesia di kancah internasional.

Tak hanya Asia, kejuaraan bergengsi dunia bernama Olimpiade menjadi target agar Tim Indonesia bisa mentas dan bersaing dengan tim tangguh lainnya.

Saat ini, PBVSI sudah merangkak untuk menyusun pondasi masa depan dengan penjaringan dan pembinaan atlet voli remaja.

Para penerus pahlawan olahraga Indonesia dari cabang voli itu difasilitasi PBVSI untuk fokus menjalani latihan termasuk menempuh pendidikan formal.

Harapannya, dalam 15-20 tahun ke depan, akan muncul atlet-atlet voli yang bisa diperhitungkan dan mantap bersaing.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, dalam jumpa pers jelang AVC Challenge Cup 2023 For Women, disiarkan langsung YouTube moji.special, Selasa (13/6/2023).

Terkait target dan rencana pengembangan tim voli, Imam menyampaikan desain besar PBVSI ke depan.

Imam menyebut, memiliki mimpi yang menjadi tujuan bersama tim voli untuk berkiprah di Olimpiade.

Baca juga: Bocoran Line-up Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup, Alim Suseno Uraikan Skuad Inti

Kendati Timnas Voli Indoor Indonesia belum berkesempatan, katanya, Timnas Voli Pantai Indonesia selangkah lagi merasakan kompetisi Olimpiade.

"Kita memang punya mimpi ke Olimpiade, tapi Insya Allah kalau (tim) voli pantai kita menuju Olimpiade tinggal selangkah lagi masuk Olimpiade. Tingkat dunia, untuk voli pantai empat pemainnya sudah nomor tiga dunia," jelasnya.

"(Tim Voli) indoor kita punya prgram menuju Olimpiade, sekarang kita sudah mencari talenta yang memang dari postur mencapai apa yang ditargetkan dan kita akan latih di sentul."

"Nanti kita akan sekolahkan di Sentul, habis sekolah latihan habis sekolah latihan. Kita cari yang masih muda remaja, sasaran kita Olimpiade," ujarnya.

Selain itu, peran PBVSI membawa voli Indonesia ke kancah internasional dengan berharap penambahan kuota perwakilan Asia-Pasifik untuk Olimpiade.

Bagi Imam, kuota yang ada selama ini dirasa kurang dan dirinya berharap Indonesia bisa lolos jika ada penambahan kuota tim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat