androidvodic.com

Fajar/Rian Kandas di Perempat Final Indonesia Open 2023: Akui Kalah di Semua Pola Permainan - News

Fajar/Rian Kandas di Perempat Final Indonesia Open 2023: Akui Kalah di Semua Pola Permainan

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengubur impiannya menjuarai Indonesia Open 2023 seusai takluk dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor, 21-13, 21-13 pada babak perempat final Indonesia Open 2023.

Fajar membeberkan, kekalahan dalam pertandingan ini lebih karena lawan bermain lebih baik dan sebaliknya ia dan Rian justru tampil tak maksimal.

“Tadi memang lawan main sangat baik. Kami akui kami kalah semua pola permainan. Kami sudah coba berbagai pola, tapi memang mereka sangat baik hari ini,” kata Fajar seusia laga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Axelsen Janji Kenakan Setelan Lengkap Peci, Baju Koko, dan Sarung Kalau Juara Indonesia Open 2023

Pebulutangkis jebolan PB SGS PLN tersebut juga menyangkal anggapan dari lawan bahwa penampilan buruknya karena tampil gugup di hadapan publik sendiri.

Nervous sih enggak. Kami sudah sering main di publik sendiri, jadi ingin beri yang terbaik. Mungkin anggapan nervous itu karena kami kurang memberi perlawanan. Saya sadar itu. Harus ditingkatkan ke depan,” ujar Fajar.

Sementara itu, Rian menilai kekalahan ini bakal jadi evaluasi mendalam.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto foto bersama dalam sesi konferensi pers usai takluk dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor, 21-13, 21-13 pada babak perempat final Indonesia Open 2023, Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Terlebih turnamen-turnamen ke depan bakal lebih sulit apalagi ada perebutan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris yang juga pastinya membuat para pebulutangkis lainnya semakin semangat.

“Mungkin kami pribadi pun ingin selalu bisa juara setiap turnamen. Cuma setiap pemain punya kendala masing-masing. Kami akan banyak evaluasi,” ujar Rian.

“Kedepan target lebih sulit. Ini mulai perhitungan olimpiade. Semua ingin ke sana. Secara pribadi kami ingin kasih yang terbaik. Pasti harus lebih kerja keras lagi,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat