androidvodic.com

Munculkan Pebalap Potensial, Akademi Mandalika Racing Team di Lampung Didukung Menteri Perdagangan - News

Munculkan Pebalap Potensial, Menteri Perdagangan Dukung Akademi Mandalika Racing Team di Lampung


Abdul Majid/News

News, JAKARTA – Tim balap Indonesia yang mentas di Kejuaraan Dunia Moto2 dan Moto2 European Championship, Pertamina Mandalika SAG Racing Team punya program menarik mengenai pebalap muda.

Bukan cuma sekadar balapan di pentas dunia, tim ini bakal membangun akademi balap.

Terbaru manajemen Mandalika Racing Team bertemu Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan dan telah memastikan lokasi akademi balap tersebut.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2023: Johann Zarco Menangi FP1, Marc Marquez Pamer Skill Klasik di Sachsenring

Pada kesempatan ini, Mandalika Racing Team diwakilkan Doni Tata Pradita, Kemalsyah Nasution, Diaz A Sidharta, dan Firman Kurniawan.

Zulhas-sapaan akrab Zulkifli Hasan meyakini dari akademi Mandalika Racing Team nantinya bakal lahir banyak pembalap Indonesia yang bisa mentas di level dunia.

"Kita ini punya talenta luar biasa, hebat-hebat anak muda kita. Ini harus dibina dan dikembangkan agar jadi pembalap kelas dunia," kata Zulhas usai bertemu manajemen Mandalika Racing Team, Jumat (16/06/2023).

"Karena kita tidak kalah dengan negara manapun. Lalu saya usul Mandalika jauh di Timur sana, kita ke Barat, di Lampung, kita akan buat akademi balap. Nanti kita akan didik potensi balap Indonesia dari kecil," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Teknik Mandalika Racing Team, Doni Tata Pradita menyambut antusias dukungan dari Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

Menurutnya mereka satu visi dan misi untuk memajukan motorsport Indonesia. 

Menurut Doni Tata, sosok Zulhas juga bersedia menjadi pembina dari Mandalika Racing Team.

"Pak Menteri sangat mendukung, untuk memajukan balap motor. Apalagi ada tempat yang bisa kita gunakan di Lampung untuk akademi. Targetnya kedepannya, lebih banyak pembalap Indonesia bisa mentas di kancah dunia," Doni Tata menuturkan.

Diketahui, beberapa waktu lalu, pemilik tim SAG asal Spanyol, Edu Perales sempat berkunjung ke Jakarta. Dalam prosesnya nanti, Mandalika Racing Team bakal bekerja sama dengan SAG dalam menjalankan akademi balap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat