androidvodic.com

Turnamen HSS 3 Digelar di Tiga Kota Besar, Menpora Yakin Bisa Hidupkan Lagi Gairah Tinju Nasional - News

Turnamen Tinju HSS 3 Digelar di Tiga Kota Besar, Menpora Yakin Bisa Hidupkan Lagi Gairah Tinju Nasional

 
Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Turnamen Holywings Sport Show (HSS) 3 kembali digelar dan akan berlangsung di tiga kota besar Indonesia.

Kompetisi tinju yang menggelontorkan dana sebesar Rp 15 miliar itu akan berlangsung di Bali, Bandung, dan di DKI Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, mengapresiasi kehadiran HSS 3 sebagai kompetisi tinju yang berfokus untuk menghadirkan ajang yang sehat.

Baca juga: Duel Tinju Lawan Cucu Mafia New York Ricuh, Floyd Mayweather Dicibir Conor McGregor

Menurut Dito, langkah yang diambil oleh Holywings Grup ini cukup  baik, yaitu dengan 'mengawinkan olahraga dengan entertainment.

“Kami Kemenpora sangat menyambut dan mendukung HSS 3 sebagai pertandingan tinju yang mengawinkan entertainment dan kreativitas," ujar Dito, saat menghadiri konferensi pers HSS 3 di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

"Sudah lama tinju tertidur, dan insiasi seperti ini penting karena bisa membangkitkan lagi semangat generasi muda untuk memajukan dunia tinju di Indonesia. Saya sangat yakin HSS bisa mendongkrak ekosistem dunia tinju di Indonesia. Saya berharap HSS dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” sambungnya.

HSS pun berkomitmen untuk tidak hanya membangkitkan peminat terhadap olahraga tinju, namun guna juga dapat menghadirkan kompetisi yang berkualitas.

Promotor HSS, Ivan Tanjaya berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan dan mengembangkan potensi terbaik mereka.

“Dengan pendanaan yang luar biasa sebesar Rp 15 miliar, misi kami adalah menghadirkan pertandingan yang bukan saja memikat penonton tetapi juga menjadi platform bagi para petinju untuk menampilkan bakat luar biasa mereka dan bersaing di atas panggung HSS,” kata Ivan Tanjaya.

Hal senada pun disampaikan komisaris HSS by HW Group, Hotman Paris Hutapea, menurutnya dengan dana yang cukup besar itu merupakan investasi sangat baik untuk dunia tinju nasional.

Konferensi Pers HSS 3 by Holywings Grup
Konferensi Pers pelaksanaan turnamen tinju HSS 3 by Holywings Grup di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Pengacara kondang itu pun menilai, akan ada banyak bibit-bibit petinjua tanah air yang bisa terjaring di HSS 3.

"Dana sebesar Rp 15 miliar yang dialokasikan untuk event tinju HSS adalah investasi yang luar biasa bagi perkembangan olahraga tinju di Indonesia," tutur Hotman Paris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat