androidvodic.com

4 Fakta Hasil MotoGP Jerman Hari Ini jika Francesco Bagnaia Jadi Raja Baru Sachsenring - News

News - Ada empat fakta menarik yang bakal menghiasi Hasil MotoGP Jerman 2023 hari ini, Minggu (18/6/2023) jika Francesco Bagnaia menjadi pemenang.

Potensi Francesco Bagnaia menjadi raja baru Sachsenring terbuka lebar dengan catatan finis di posisi pertama pada MotoGP Jerman 2023 malam nanti.

Tidak bisa dipungkiri bahwa fakta MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring tak ubahnya taman bermain bagi pembalap Honda, Marc Marquez.

Sejak debut kelas premier musim 2013, Marc Marquez mengemas 8 kemenangan, kecuali di edisi 2020 dan 2022.

Baca juga: MotoGP Jerman 2023: Taman Bermainnya Tak Lagi Ramah, Mental Marc Marquez Goyah

Pada MotoGP Jerman 2020, MotoGP Jerman tak digelar karena imbas pandemi Covid-19. Sedangkan musim lalu, Marc Marquez absen balapan di Sachsenring karena mengalami cedera.

Hasilnya, Fabio Quartararo lah yang menyegel kemenangan dan menggondil status raja baru Sachsenring.

Sedangkan Francesco Bagnaia, potensinya untuk naik podium utama terbuka lebar. 

Terlebih pembalap andalan Ducati Lenovo Team ini memulai race dari P1 alias pole position. Namun warningnya bagi Bagnaia ialah agar tak mengulang kesalahan musim lalu.

Francesco Bagnaia juga memulai balapan MotoGP Jerman 2022 start dari posisi pertama. Sayangnya, dia tidak mampu mengkonversikannya menjadi kemenangan karena mengalami crash yang berujung DNF (Did Not Finish).

Terlepas dari itu, nanti malam menjadi momen yang tepat bagi Bagnaia membayar lunas utang kesalahan tersebut.

Berikut ragam fakta menarik jika Francesco Bagnaia menangi MotoGP Jerman 2023 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia duduk di paddock selama sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, pada 16 Juni 2023.
Pebalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia duduk di paddock selama sesi latihan bebas pertama MotoGP Jerman di sirkuit Sachsenring, pada 16 Juni 2023. (Ronny Hartmann / AFP)

1. Kemenangan Perdana Francesco Bagnaia di Sachsenring

Jika hasil manis berupa kemenangan dibukukan Francesco Bagnaia pada grand prix Jerman malam nanti, pembalap andalan Ducati Lenovo Team berhasil mematahkan tren minornya.

Sejak debut di kelas premier musim 2019, Francesco Bagnaia belum pernah memenangi balapan MotoGP Jerman. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat