androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Protes ke Dorna demi Marc Marquez, Morbidelli Gabung Tim Rossi - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP mulai menggeliat jelang libur paruh kompetisi setelah MotoGP Belanda 2023 di TT Assen, Minggu (25/6/2023) usai.

Sejumlah isu mewarnai garasi tim MotoGP 2023 untuk menciptakan line-up terbaik di musim depan, termasuk pabrikan Austria KTM yang tengah melayangkan protes keras ke Dorna.

Bukan menjadi rahasia lagi jika para pembalap MotoGP 2023 mulai melirik tim mana yang akan diperkuat. Pun dengan para tim pabrikan dan satelit sudah ancang-ancang untuk mengamankan jasa rider incaran mereka.

KTM misalnya, mereka paling getol berusaha untuk menambah jumlah timnya di MotoGP 2024.

Baca juga: 4 Battle Epic Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP: Sepang Clash Cikal Bakal Permusuhan

Diwartakan Paddock-GP, pabrikan yang mengusung RC-16 di MotoGP 2023 ini berencana menciptakan tim superpower layaknya Ducati.

KTM melihat bahwa semakin banyak tim dan pembalap, maka pengembangan RC-16 nya semakin mudah untuk dilakukan. Mengingat setiap rider bisa memberikan feedback alias masukan.

Namun yang paling utama, ada maksud lain atas keinginan KTM untuk menambah satu tim lagi di MotoGP 2024.

Usut punya usut, mereka ingin menciptakan duet pembalap epic lewat kehadiran Marc Marquez dan Pedro Acosta.

Yap, Marc Marquez tidak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Honda lebih gasik dari kontrak yang sudah diteken.

Diketahui, pembalap asal Spanyol ini terikat kontrak dengan Repsol Honda hingga MotoGP 2024 berakhir, Artinya, sekakipun bergabung ke KTM, skenario itu baru bisa terealisasi di musim 2025.

Namun situasi itu bisa terjadi lebih cepat mengingat Marc Marquez perlahan mulai muak dengan timnya. Honda Racing Corporation (HRC) gagal memberikan motor yang sesuai dengan keinginan pembalap berjuluk The Baby Alien ini.

Terbukti di tujuh seri awal MotoGP 2023, Marc Marquez sekalipun belum bisa memetik kemenangan.

Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023.
Pebalap Honda Marc Marquez melakukan selebrasi usai finis kedua di babak kualifikasi MotoGP Italia 2023 di Sirkuit Mugello, pada 10 Juni 2023. (Filippo MONTEFORTE/AFP)

Bahkan pada seri Jerman di Sirkuit Sachsenring, empunya nomor #93 ini memutuskan mundur dari balapan karena cedera setelah mengalami crash sebanyak lima kali sepanjang akhir pekan. 

Hal tersebut yang kemudian membuat para pakar dan pengamat MotoGP menilai kepergian Marquez setelah MotoGP 2023 bukan hal yang mustahil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat