androidvodic.com

Jebloknya Prestasi Ganda Putra di BWF World Tour 2023, Sinyal Bahaya Indonesia Menuju Olimpiade - News

News - Prestasi ganda putra Indonesia dalam beberapa event BWF World Tour 2023 tengah dalam sorotan tajam.

Bagaimana tidak, sektor ganda putra yang biasanya jadi pendulang utama Indonesia meraih gelar juara seakan kehilangan magisnya.

Hal itu dibuktikan dengan kegagalan sektor ganda putra meraih podium tertinggi dalam beberapa turnamen terakhir di BWF World Tour 2023.

Baca juga: Viktor Axelsen Hattrick Juara Indonesia Open, Istora Bak Rumah Sendiri

Teranyar, tak ada satupun wakil ganda putra Merah Putih yang mampu menginjakkan kakinya tampil di final Indonesia Open 2023.

Satu-satunya ganda putra Indonesia yang melaju paling jauh yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam babak semifinal  Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023) malam. Pramudya/Yeremia gagal melaju ke final setelah takluk dari wakil Malaysia itu lewat rubber game dengan skor 21-12, 21-23, dan 13-21. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam babak semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023) malam. Pramudya/Yeremia gagal melaju ke final setelah takluk dari wakil Malaysia itu lewat rubber game dengan skor 21-12, 21-23, dan 13-21. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Duet Pramudya/Yeremia setidaknya mampu tembus semifinal Indonesia Open 2023 dibandingkan ganda putra lainnya.

Perjuangan Pramudya/Yeremia terhenti di tangan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woii Yik pada fase semifinal Indonesia Open 2023.

Kegagalan Pramudya/Yeremia tembus final akhirnya membuat Indonesia tak bisa mengirimkan wakilnya sama sekali di partai puncak.

Padahal, Indonesia selaku tuan rumah awalnya mengirimkan setidaknya enam wakil di sektor ganda putra pada turnamen tersebut.

Hanya saja memang performa ganda putra Indonesia tidak berada dalam penampilan terbaiknya.

Pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang menjadi unggulan pertama kalah pada babak ketiga alias perempat final

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Hal sama juga dirasakan Leo Rolly/Daniel Marthin yang keok melawan wakil Korea Selatan pada babak yang sama.

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan disingkirkan Pramudya/Yeremia pada babak 16 besar dalam perang saudara.

Lalu, pasangan Bagas Maulana/Shohibul Fikri langsung takluk pada babak pertama Indonesia Open 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat