androidvodic.com

Drama AVC 2023 Putri, Media Vietnam Sebut Indonesia Utak-atik Jadwal demi Keuntungan di Semifinal - News

News - Media Vietnam kembali membuat pernyataan mencengangkan dengan menyebut Indonesia sebagai tuan rumah AVC Challenge Cup 2023, semaunya sendiri mengotak-atik jadwal kejuaraan voli Asia tersebut.

TheThao247, media Vietnam tersebut mengklaim Indonesia merubah jadwal libur pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women yang semula ditentukan pada 23 Juni, menjadi dimajukan sehari.

Ini yang kemudian memicu reksi keras dari media Vietnam di mana host AVC Challenge Cup 2023 for Women mengambil keputusan tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Baca juga: Jadwal AVC Challenge Cup 2023 Hari Ini: Timnas Voli Putri Indonesia Bidik Kesempurnaan ke Semifinal

Sebagaimana yang diketahui, Timnas voli putri Indonesia memiliki perjalanan impresif sejauh ini. Mereka sukses mengamankan satu tempat di AVC Challenge Cup 2023.

Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan kolega sekalipun belum tersentuh kekalahan.

Skuad asuhan Alim Suseno akan melakoni laga perebutan juara Grup E melawan India di GOR Tri Dharma, Gresik, Jumat (23/6/2023) malam WIB.

Laga ini terbilang krusial bagi India karena mereka belum mengamankan tiket ke empat besar dan harus bersaing dengan Filipina.

Tren positif juga dimiliki Vietnam dan Taiwan, sebagai wakil Grup F yang sudah dipastikan lolos ke babak semifinal.

Bedanya dengan Timnas voli putri Indonesia, Vietnam dan Taiwan saling berjibaku untuk menjadi juara grup pada Grup F. Hal ini yang kemudian diprediksi laga Vietnam vs Taiwan berjalan sengit nan alot.

Tidak menutup kemungkinan akan tersaji pertandingan lima set, di mana imbas dari hasil tersebut ialah fisik pemain akan terkuras untuk pertandingan semifinal pada keesokan harinya.

Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal.
Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal. (Kolase foto Tribunnews dari laman resmi AVC)

Media menuding Indonesia telah mengubah jadwal pertandingan demi keuntungan di babak semifinal. Libur pertandingan yang awalnya 23 menjadi 22 Juni. 

Artinya, tidak ada jeda untuk pertandingan 8 besar ke babak semifinal.

Media Vietnam juga menyinggung soal keuntungan Timnas voli putri Indonesia yang akan bermain di sore hari.

"Belum lama ini, tuan rumah Indonesia mengubah jadwal, membuat para suporter voli Vietnam was-was dengan tim tuan rumah," tulis media Vietnam, TheThao247.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat