androidvodic.com

MotoGP Belanda 2023: Mulut Nyinyir Jack Miller Tak Bikin Marc Marquez Sakit Hati - News

News - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memilih untuk fokus ke balapan MotoGP Belanda 2023 ketimbang memikirkan komentar nyinyir yang dilontarkan rider andalan KTM Factory Racing, Jack Miller.

Menuju balapan MotoGP Belanda di Sirkuit TT Assen, Minggu (25/6/2023), suhu garasi tim Honda kian memanas seiring dengan performa pembalapnya, termasuk Marc Marquez yang terus menukik.

Fenomena keterpurukan Honda ini memantik ragam reaksi dari para pembalap MotoGP 2023, termasuk Jack Miller.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2023 Hari Ini: FP1 & FP2 Berlangsung di Assen, Tonton Live Vision+

Pembalap asal Australia ini menilai keterpurukan pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak ini tak lepas dari peran Marc Marquez.

Menurut Miller, Marquez bukan pada tempatnya untuk mengeluhkan pengembangan RC213V, motor Honda yang disebut mengalami banyak kemunduran.

"Mengapa mereka [Honda] payah? Pada akhirnya itu adalah kesalahan mereka. Mereka memecat 99 persen mekanik untuk memuaskan para pembalap," ujar Miller, dikutip dari laman The Race.

Marc Marquez disebut sebagai pembalap yang membawa orang kepercayaan ke dalam tim sendiri di Honda.

Karena keputusan itu juga Marquez 'melupakan' Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji Honda yang pernah mendapat reputasi sebagai pembalap penguji terbaik.

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez mengemudikan motornya saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. Ronny Hartmann/AFP
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez mengemudikan motornya saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. Ronny Hartmann/AFP (Ronny Hartmann/AFP)

"Semua orang mengeluh tentang motor mereka, tidak ada yang melakukan apa pun untuk memperbaiki situasi," tutur Miller.

"Saya pikir dalam situasi ini yang terbaik adalah diam. dan melanjutkan pekerjaan. Mereka membayar Anda untuk membalap, bukan untuk bermain putri dan mengeluh tentang motor Anda," kata Miller menambahkan.

Namun komentar nyinyir dari Jack Miller tak membuat Marc Marquez kebakaran jenggot.

Dia mengaku saat ini dirinya tengah fokus dalam memperbaiki kekurangan motornya. Terlebih sejak mengalami cedera akibat rentetan kecelakaan di MotoGP Jerman akhir pekan lalu, intensitas Marquez bermain ponsel pun berkurang.

"Saya telah mendengar desas-desus dan sebanyak Anda tidak ingin membaca apa pun, itu akan mempengaruhi Anda.," terang Marc Marquez, dikutip dari laman Motosan. 

"Seperti yang saya katakan, kecenderungan saya masih bekerja dengan Honda, mencoba hal-hal baru, menguji sasis. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi pada Miller."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat