androidvodic.com

Rekap Hasil dan Klasemen Voli VNL 2023 Putra: Perdana Gilas Brasil, Singgasana Jepang Terjaga - News

News - Rekap hasil dan klasemen Volleyball Nations League (VNL) 2023 putra di mana Jepang mengukuhkan posisinya di urutan pertama setelah melewati drama lima set untuk mengalahkan Brasil.

Berlangsung di Orleans, Prancis, Jepang sukses mengandaskan perlawanan Brasil lewat kedudukan akhir 3-2 (25-23, 25-21, 18-25, 22-25, 18-16), Kamis (22/6/2023) malam WIB.

Dengan hasil ini, Jepang sukses mengokohkan dominasi mereka di VNL 2023 Putra dengan menyandang status sebagai pemuncak klasemen.

Hebatnya lagi, Ran Takahashi dan kolega menjadi salah satu tim yang belum tersentuh kekalahan hingga week 2 VNL 2023 putra.

Baca juga: Rekor Unbeaten Tim Voli Jepang di VNL 2023 Putra, Dua Aktor Penting Asia Bersinar di Dunia

Tercatat Yuji Nishida cs mengemas tujuh pertandingan dan membukukan 20 poin.

Artinya, Timnas voli putra Jepang berhasil memetik tiga poin sebanyak enam kali, dan satu pertandingan berujung dua angka, tepatnya saat mengalahkan Brasil.

Menariknya, berbagai rekor menawan diukir oleh tim yang diperkuat oleh Yuki Ishikawa ini.

Tim bola voli Jepang melewati catatan rekor Brasil di VNL empat tahun silam.

Start gemilang Jepang musim ini ternyata melampaui rekor Brasil yang sebelumnya tercatat sebagai tim dengan start paling impresif dalam sejarah Volleyball Nations League. 

Rekor impresif tersebut dibukukan Brasil empat tahun lalu kala memenangi enam laga perdana yang dilakoni Alan Souza dan kawan-kawan di VNL 2019.

Bedanya, Brasil kala itu "hanya" meraih 15 poin dari tiga kali menang dengan kedudukan set 3-0 atau 3-1 serta tiga kali menang usai melewati duel lima set.

Ran Takahashi pendulang poin Timnas Voli Jepang beraksi di VNL 2023
Ran Takahashi pendulang poin Timnas Voli Jepang beraksi di VNL 2023 (volleyballworld.com)

Sehingga start yang didapatkan Jepang pada VNL 2023 sejauh ini bisa dibilang lebih baik dibanding catatan impresif Brasil pada VNL 2019.

Di sisi lain, mengalahkan Brasil merupakan fenomena langka bagi Jepang.

Tercatat dalam satu dekade terakhir, baru untuk kali pertama ini tim voli asal Negri Sakura berhasil memetik kemenangan atas Brasil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat