androidvodic.com

Marcus/Kevin Mundur dari Korea Open dan Japan Open 2023, PBSI Masih Bungkam Soal Penyebabnya - News

News - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dipastikan batal mentas di Korea Open dan Japan Open 2023.

Kepastian mundurnya Marcus/Kevin dari Korea Open dan Japan Open 2023 diketahui dari situs resmi corporate.bwfbadminton.com.

Dalam data M&Q Report per Jumat (23/6/2023), Marcus/Kevin masuk ke daftar withdrawn alias mundur.

Namun, hingga kini PBSI masih belum buka suara soal penyebab mundurnya Marcus/Kevin dari Korea Open dan Japan Open 2023.

Dari pihak Marcus/Kevin juga belum memberikan tanggapan.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kalah dengan skor 17-21 dan 10-21 dan gagal melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya batal mentas di Korea Open dan Japan Open 2023, PBSI masih bungkam terkait penyebabnya. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Marcus/Kevin Kerap Absen di BWF World Tour 2023, Jalur Menuju Olimpiade Makin Terasa Buram

Tentu, mundurnya Marcus/Kevin dari Korea Open dan Japan Open 2023 menimbulkan beragam pertanyaan.

Pasalnya, Korea Open dan Japan Open merupakan turnamen yang cukup bergengsi dalam rangkaian BWF World Tour.

Korea Open merupakan turnamen World Tour bertaraf Super 500.

Sedangkan Japan Open berada di level yang lebih tinggi, yakni berlabel Super 750.

Mundurnya Marcus/Kevin dari dua ajang begengsi tersebut tentu disayangkan, mengingat Korea Open dan Japan Open merupakan jalur menuju Olimpiade.

Sebelumnya, pasangan yang akrab disapa Minions tersebut juga absen di Indonesia Open 2023 yang merupakan turnamen World Tour bertaraf Super 1000.

Minions mundur dari Indonesia Open 2023 disebabkan oleh cedera yang dialami Marcus.

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, Marcus mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat