androidvodic.com

Perang Pole Position MotoGP Belanda Hari Ini, Pecco Bagnaia Replika Valentino Rossi - News

News - Perang alias perebutan pole position akan mewarnai MotoGP Belanda 2023 hari ini, Sabtu (24/6/2023) yang menggelar sesi kualifikasi mulai jam 15.50 WIB.

Perebutan pole position MotoGP Belanda 2023 menempatkan pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco 'Pecco' Bagnaia sebagai favoritnya.

Terlebih, ada satu prestasi yang bisa membuat Francesco Bagnaia bisa mendapatkan sematan 'replika' dari Valentino Rossi. Asal, pembalap asal Turin, Italia ini memastikan start dari posisi pertama pada balapan kedelapan MotoGP 2023 ini.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Belanda 2023: Marc Marquez Ngotot Balapan meski Cedera Patah Tulang Rusuk

Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia mengemudikan motornya saat latihan bebas kedua Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023.
Pebalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia mengemudikan motornya saat latihan bebas kedua Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Adu gengsi tak hanya jadi skala menang Sprint atua Main Race MotoGP Belanda, melainkan gengsi peperangan perang pembalap dalam perebutan pole position MotoGP Belanda 2023.

Start dari P1 merupakan keuntungan tersendiri bagi setiap pembalap. Karena dengan demikian, potensi untuk memenangkan balapan menjadi lebih terbuka.

Menariknya di MotoGP Belanda, sepanjang sejarah sejak era 4-Tak, hanya ada satu pembalap yang mampu mengukir back to back pole position.

Padahal sejauh ini MotoGP Belanda sudah menggelar 20 race, yang sedianya 21.

Yap, pembalap itu tak lain adalah Valentino Rossi yang notabene-nya adalah guru dari Francesco Bagnaia.

Rossi mampu membukukan pole position dua musim beruntun di MotoGP Belanda edisi 2004 dan 2005. Pada medio itu juga, legenda MotoGP berjuluk The Doctor mampu mengkonversikan polesitter menjadi kemenangan di TT Assen.

Pecco Bagnaia pun menorehkan statistik yang berpotensi untuk meniru apa yang dilakukan Valentino Rossi.

Pada seri Belanda musim lalu, Bagnaia juga menyandang status sebagai polesitter saat race. Hasilnya, kekasih Domizia Castagnini sukses menjadi pemenang.

Pun dengan MotoGP Belanda musim ini peluang unrtuk kembali mengukir prestasi serupa bisa dieksekusi oleh Bagnaia. 

Jika skenario ini berjalan mulus, maka Bagnaia mutlak menjadi replika Valentino Rossi di MotoGP Belanda.

Bagnaia sendiri mengeluhkan seoal motornya sepanjang sesi latihan bebas kemarin, Jumat (23/6/2023). Namun, dia optimis bahwa kuda besi Ducati, Desmosedisi GP23, bisa menemukan set-up terbaiknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat