androidvodic.com

Jaring Atlet Esport Berkualitas, PBESI Gelar Liga Esports Nasional 2023 - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAPengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) melalui operator Garudaku siap menggelar Liga Esport Nasional 2023.

Liga Esports Nasional adalah Liga terbuka yang terselenggara sebagai bentuk komitmen dan keseriusan PBESI dan Garudaku untuk mencapai prestasi tertinggi di perhelatan esport Tanah Air.

Sistem Liga Esports Nasional akan terdiri dari beberapa tingkatan, dimulai dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 Esports Nasional.

“Tentunya event Mobile Legend selama ini kan dilakukan secara tertutup sedangkan kita diadakan secara terbuka, dengan demikian kita akan membuka peluang akan mendapatkan atlet yang terbaik, akan kita peroleh di sini,” kata Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo usai konferensi pers Liga Esports Nasional 2023 di Kantor PBESI, Gandaria 8 Office, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Bambang Sunarwibowo menerangkan, Liga Esports Nasional ini jadi bentuk keseriusan PBESI guna melakukan pembinaan para atlet esports Indonesia.

Ia pun berharap Liga ini terus dilakukan secara konsisten setiap tahunnya.

Menurutnya, konsisten menjalani Liga akan berdampak pada munculnya atlet-atlet esports berbakat yang kedepan bisa mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Liga Esports Nasional 2023 ini adalah gerbang salah satu program kepada PBESI bagaimana kami mendapatkan atlet-atlet dan tim sport yang terbaik dari negara ini,” ujar Bambang Sunarwibowo.

“Tentunya ini adalah program yang terus akan berlanjut setiap tahun dan ini harapkan pembinaan yang berkesinambungan sehingga demikian kita akan bisa memberikan kontribusi besar khususnya di cabor esport ini karena kita harapkan kedepan cabor ini akan jadi yang terbaik di dunia karena itu sudah pernah terjadi di tahun 2022 kemarin, kita harapkan ini bisa kita pertahankan,” terangnya.

Mengenai peserta, Bambang Sunarwibowo berharap Liga Esports Nasional ini akan diikuti lebih dari 300 ribu peserta.

“Diharapkan bisa di atas 300 ribu, kalua tim bisa sekitar 100 ribu tim dengan rentan waktu yang cukup, semakin lama rentan waktunya semakin banyak yang ikut bertanding di dalamnya,” harapnya.

Sistem Liga Esports Nasional mempunyai format hirarki dengan promosi dan degradasi Liga pada tingkat yang tidak sama. Seluruh Liga terdapat sistem promosi dan degradasi pada tingkat yang sama.

Mobile Legend Bang-Bang akan menjadi gim yang dipertandingkan di dalam Liga Esports Nasional 2023 ini. Akan tetapi tak menutup kemungkinan untuk game lain dipertandingkan di tahun berikutnya.

“Jadi banyak game yang dipertandingkan dan setiap event-event nasional maupun internasional itu terjadi perubahan-perubahan jenis gamenya. Untuk Mobile Legend in di Indonesia merupakan games terfavorit di Esports. Kedepan tidak hanya Mobile Legend saja yang dipertandingkan tapi juga akan dilaksanakan dengan jenis game lainnya tentu akan sesuaikan dengan dinamika Esports di dunia,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat