androidvodic.com

Fajar/Rian Cs Patut Waspada, Ganda Putra Malaysia Siap Beri Ancaman Jajaran Pemain Elite Dunia - News

News - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan rekan senegaranya patut mewaspadai pasangan ganda putra Malaysia yang tengah naik daun.

Mereka adalah Man Wei Chong/Kai Wun Tee yang telah menunjukkan prestasi apiknya selama mengarungi beberapa turnamen terakhir.

Di mana mereka mulai diproyeksikan oleh Rexy Mainaky selaku kepala pelatih Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) untuk bertarung dengan pasangan 10 besar dunia.

Artinya jajaran pemain elite dunia di ranking 10 besar BWF akan jadi target selanjutnya oleh Man/Tee.

Baca juga: Jadwal Korea Open 2023: Panggung Pembuktian Ganda Putra Indonesia, Ini Drawingnya

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bertanding melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Fajar/Rian kalah dua gim langsung dari ganda putra India itu dengan skor 13-21, 12-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Karena sasaran anak asuh Rexy Mainaky adalah penghuni ranking BWF 10 besar, tiga di antaranya ada wakil Indonesia.

Mereka adalah Fajar/Rian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di mana mereka diprediksi akan bertemu saat gelaran Korea Open dan Japan Open bulan Juli 2023 nanti.

"Saat ini, mereka tidak memiliki tekanan karena mereka underdog. Jadi, saya belum bisa mengatakan bahwa mereka sudah mendapatkan kepercayaan untuk menantang 10 pemain teratas," kata Rexy sebagaimana dikutip laman The Star.

Baru-baru ini, Man/Tee berhasil menjuarai gelaran Taipei Open 2023 yang dihelat pekan lalu.

Juara di BWF World Tour Super 300, jadi pendongkrak kepercayaan diri dari anak didik Rexy Mainaky.

Sebab diharapkan gelar juara ini akan jadi modal apik untuk menatap turnamen bergengsi seperti Korea Open (Super 500) dan Japan Open (super 750).

"Bagus bagi mereka untuk menjuarai Taipei Open karena itu akan meningkatkan moral mereka tetapi event tersebut tidak menarik pasangan teratas," katanya Rexy menerangkan.

"Mereka harus membuktikannya saat berlaga di Korea Selatan dan Jepang Terbuka bulan depan di mana pasangan papan atas akan bertanding."

"Di situlah mereka akan menghadapi ujian yang sebenarnya dan akan menunjukkan apakah mereka bisa menantang pasangan yang kuat."

Baca juga: Prestasi Gemilang Tunggal Putra Indonesia di BWF World Tour 2023, Ginting Paling Dominan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat