androidvodic.com

Suporter Galang Dana demi Tim Voli Putri Vietnam Berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 - News

News - Masalah finansial yang membayangi Timnas voli putri Vietnam jelang berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 di Prancis, membuat suporternya tergerak hati.

Suporter Timnas voli putri Vietnam bakal melakukan aksi penggalangan dana demi membantu Tran Thi Thanh Thuy cs bisa mengikuti turnamen AVC Challenger Cup 2023 yang dimulai 28 Juli mendatang.

Sebagaimana yang diketahui, tim voli putri Vietnam berhak berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 setelah memenangkan turnamen voli AVC Challenger Cup 2023 di Gresik beberapa waktu lalu.

Baca juga: Rekap Hasil dan Klasemen Voli VNL 2023 Putri - Amerika Kudeta Polandia, Jepang Menang Dramatis

Vietnam asuhan Nguyen Tuan Kiet menyandang status juara setelah pada pertandingan final mengakhiri perlawanan Timnas voli putri Indonesia dengan skor 3-2.

Sesuai regulasi, pemenang AVC Challenge Cup 2023 for Women akan berlanjut tampil di FIVB Challenger Cup 2023 yang nantinya bermuara ke Volleyball Nations League (VNL).

Tim yang menjuarai FIVB Challenger 2023 berhak promosi ke VNL musim depan menggantikan negara yang menduduki posisi juru kunci di klasemen akhir. Catatannya ialah tim tersebut bukan core-team dari VNL putri.

Vietnam jelas berupaya mengikuti jejak tim voli putri Thailand yang lebih dulu eksis di VNL. Bahkan tim voli putri Negri Gajah Putih berstatus sebagai anggota tetap di kejuaraan voli dunia tersebut.

Namun faktanya, ada masalah baru yang terbilang vital dalam usaha tim voli putri Vietnam menjadi wakil ASEAN kedua yang akan berlaga di VNL.

Diwartakan TheThao Saigon, pembiayaan menjadi masalah utama. Federasi Bola Voli Vietnam kesulitan untuk mendanai keberangkatan skuad asuhan Nguyen Tuan Kiet ke Prancis, termasuk akomodasinya selama berlaga di FIVB Challenger Cup 2023.

Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal.
Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal. (Kolase foto Tribunnews dari laman resmi AVC)

Bahkan untuk mencari sponsor, pihak federasi bola voli Vietnam (VFV) pesimis untuk mendapatkannya. Mengingat waktu yang tersedia terbilang mepet.

Para penggawa tim voli putri Vietnam dijadwalkan sudah harus berada di Prancis pada 27 Juli. Artinya, kurang dari satu bulan, federasi bola voli Vietnam harus memecahkan masalah soal pembiayaan tersebut.

Bahkan selentingan rumor yang beredar, tak menutup kemungkinan bagi Tran Thi Thanh Thuy untuk menarik diri dari FIVB Challenger Cup 2023.

Hal ini yang kemudian memantik reaksi keras dari penggemar bola voli di Vietnam.

Diwartakan 24H, suporter voli Vietnam bahkan mencibir pemerintahnya sendiri yang tak mau ikut campur untuk mengatasi masalah tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat