androidvodic.com

Cabor Berprestasi di SEA Games 2023 Dapat Penghargaan Dari NOC Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTAKomite Olimpiade Indonesia (NOC) memberikan penghargaan untuk sejumlah cabang olahraga yang berprestasi di SEA Games 2023 Kamboja lalu.Pemberian NOC Award berlangsung saat Kongres NOC Indonesia di Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Penghargaan diberikan langsung Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Menpora Dito Ariotedjo yang diterima perwakilan setiap federasi cabang olahraga.

Okto, sapaan karib Raja Sapta, mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi NOC Indonesia kepada Federasi Nasional  yang sudah mengharumkan nama bangsa di SEA Games Kamboja (data terlampir).

Menurut Okto, prestasi olahraga Indonesia lebih mendunia dan mendapatkan prestasi di ajang olahraga internasional. Meski di ajang SEA Games 2023, prestasi Indonesia mampu melampaui pencapaian yang ditargetkan Presiden Joko Widodo.

“Ini bentuk apresiasi kami atas prestasi cabor. Semoga ini bisa menjadi pelecut semangat agar kita semua dapat semakin terpacu untuk membuat Merah Putih berkibar di kancah dunia dan Indonesia Raya berkumandang di seluruh dunia,” kata Okto.

“Tentu masih banyak pekerjaan rumah untuk olahraga kita, dan kita harus bersemangat meraih prestasi demi cita-cita Indonesia berdiri di kancah dunia,” pungkasnya.

NOC AWARDS UNTUK FEDERASI NASIONAL BERPRESTASI SEA GAMES

JUARA UMUM

- BULU TANGKIS (PP PBSI)

- ANGKAT BESI (PB PABSI)

- BALAP SEPEDA (PB ISSI)

- TENIS (PP PELTI)

- ESPORT (PB ESI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat