androidvodic.com

AVC Challenge Cup 2023: Rival Timnas Voli Putra Indonesia Sat-set, Seminggu Gelar 3 Laga Uji Coba - News

News - Batu sandungan Timnas voli putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023, Bahrain, mulai bersiap untuk berlaga di Taiwan yang dimulai 8 Juli mendatang.

Seperti yang diketahui, Timnas voli putra Indonesia tergabung di Grup F AVC Challenge Cup 2023 bersama Bahrain dan Sri Lanka.

Di atas kertas, memang Timnas voli putra Indonesia dan Bahrain lah yang berpeluang untuk melaju ke babak selanjutnya pada kejuaraan voli Asia ini.

Namun secara persiapan, Bahrain, dinilai satu langkah lebih baik ketimbang Timnas voli putra Indonesia asuhan Jeff Jiang Jie.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023: Jumpa Bahrain Jadi Laga Nostalgia

Diwartakan laman Alwatannews, saat ini tim voli putra Bahrain menggeber persiapan untuk berlaga di AVC Challenge Cup 2023. Tak cuma berlatih bersama rekan setim, namun juga melakoni pertandingan uji coba.

Tercatat dari satu pekan terakhir, tim voli putra Bahrain telah melakoni tiga pertandingan uji coba.

Dua laga menghadapi tim yang sama, yakni tim voli putra Bahrain U21 yang dipersiapkan untuk World Cup U21 2023. Sedangkan satu pertandingan lainnya bersua tim lokal.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Timnas voli putra Indonesia.

Sejak merilis daftar 14 pemainnya, skuad asuhan Jeff Jiang Jie belum memperlihatkan gaungnya melakoni laga uji coba. Peraih medali emas SEA Games 2023 ini lebih konsen kepada pelatihan internal.

Sebagaimana yang diketahui, baik Bahrain dan Indonesia diberikan target yang sama pada kejuaraan voli Asia ini.

Timnas voli putra Indonesia diberikan misi untuk bisa menjadi juara di AVC Challenge Cup 2023 sekaligus melaju ke putaran selanjutnya yakni di FIVB Challenger Cup.

FIVB Challenger Cup ini sebagai 'penyaring' terakhir yakni satu tim yang berhak melaju ke kejuaraan voli dunia Volleyball Nations League (VNL) musim depan.

Diwartakan sumber yang sama, Syekh Isa bin Ali bin Khalifa Al Khalifa, sebagai Wakil Komite Olimpiade meminta tim voli putra Bahrain untuk tampil lebih apik ketimbang musim lalu.

Di mana pada AVC Challenge Cup 2023, Bahrain mengakhiri kejuaraan di tempat ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat