androidvodic.com

Farhan Halim Senjata Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023, Servis Ace Jadi Tradisi - News

News - Farhan Halim menjadi pemain andalan Timnas voli putra Indonesia yang berlaga di AVC Challenge Cup 2023, China Taipei mulai 8 juli mendatang.

Salah satu momen yang dinantikan volimania Tanah Air akan sosok Farhan Halim bersama Timnas voli putra Indonesia ialah aksi servis ace-nya.

Yap, jelang pagelaran kejuaraan voli Asia AVC Challenge Cup 2023, Farhan Halim bak memiliki sebuah tradisi lewat servis ace yang menjadi andalan.

Baca juga: Pilihan Juru Gebuk Timnas Voli Indonesia, Saingan Hitter Doni Haryono Selain Farhan dan Fahry

Bagaimana tidak, dalam dua event olahraga yang diikuti, Farhan Halim mengundang sensasi tersendiri. Tepatnya di SEA Games 2023 dan AVC Mens Club Volleyball Championship beberapa waktu lalu.

Salah satu fokus utama diberikan pecinta bola voli Indonesia, bahkan dunia, ialah kepiawaian Farhan Halim dalam melepaskan servis yang berbuah poin.

Tak sedikit media luar negri kemudian melabeli kekasih Dita Azizah tersebut sebagai "Monster Service Ace" karena kemampuannya yang membuat poin melelalui servis yang menyerang.

Sensasi inilah yang kemudian diharapkan terus dijaga oleh Farhan Halim bersama Timnas voli putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023.

Sekilas informasi, Farhan Halim cs tergabung di Grup F bersama Sri Lanka dan Bahrain. Potensi untuk melaju ke babak 8 besar AVC Challenge Cup 2023 terbilang besar bagi skuad asuhan Jeff Jiang Jie.

Terlebih lagi, Farhan Halim dan kolega memang diberikan beban untuk menjadi juara dan berhak mewakili Asia berlaga di FIVB Challenger 2023.

Berkaca dari performa Farhan Halim dalam SEA Games 2023 dan AVC Club di Bahrain lalu, service ace bak menjadi sebuah tradisi yang terus dilakukan sang outside hitter.

Ace Farhan Halim di SEA Games 2023

Farhan Halim tampil impresif dengan servis mematikan selama SEA Games 2023 yang berbuah medali emas bagi Timnas voli putra Indonesia.

Pada babak final Indonesia mengalahkan Kamboja tiga gim langsung 25-21, 25-10, 25-15, di Olympic Complex Indoor Main Hall, Senin (8/5/2023), aksi Farhan selama final jadi sorotan.

Salah satu aksi servis mematikan Farhan tergambar pada awal gim kedua. Tim merah putih sempat unggul hingga 9-0 berkat servis tajam dan kencang Farhan ke zona permainan Kamboja.

Farhan Halim, pemain Jakarta Bhayangkara Presisi dan Timnas Indonesia
Farhan Halim, pemain Jakarta Bhayangkara Presisi dan Timnas Indonesia (News/alfarizyAF)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat