androidvodic.com

Skuad Timnas Voli Putri Indonesia untuk SEAVA Grand Prix 2023: Shella Gantikan Yolla, Gendis Debut - News

News - Timnas voli putri Indonesia telah memanggil 21 daftar pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menyongsong SEAVA Grand Prix 2023 atau sebelumnya dikenal sebagai ASEAN Grand Prix.

Skuad Timnas voli putri Indonesia mayoritas dihuni oleh anggota AVC Challenge Cup 2023 lalu.

Namun ada juga pemain lama yang kembali dipanggil oleh Alim Suseno untuk memperkuat Timnas voli putri Indonesia, antara lain ialah Shella Bernadetha, Alya Anastasia, dan Dian Wijayanti.

Kembalinya Shella membuat posisi middle blocker srikandi voli Indonesia mengalami perubahan dengan mencoret Yolla Yuliana. Yolla memang tampil kurang prima sepanjang AVC Challenge Cup lalu.

Di sisi lain, ada sejumlah atlet muda yang diberikan kesempatan untuk mengikuti TC dan berpotensi untuk mengukir debutnya bersama timnas pada SEAVA Grand Prix 2023.

Baca juga: Cocoklogi Timnas Voli Putra Indonesia Lolos ke FIVB Challenger Cup 2023, Bentrok dengan Jadwal SEAVA

Pemain tersebut ialah Salsabila Dara Putri, Tyara Sanger, Azzahra Dwi Febyana atau akrab disapa Gendis, dan Dya Hawa.

Dua di antara yang menarik atensi adalah Tyara Sanger dan Gendis. 

Keduanya tampil mengesankan sepanjang Proliga 2023 berlangsung. 

Tyara Sanger merupakan setter yang membantu Bandung BJB Tandamata juara Proliga 2023. Dia tak asing dengan Alim Suseno karena musim lalu bahu-membahu di tim voli putri Kota Kembang tersebut.

Masuknya Tyara Sanger jelas menambah sengit persaingan di posisi setter yang sebelumnya tersedia nama Tisya Amalia dan Arnetta Putri.

Pun sama halnya dengan Gendis. Pevoli yang baru berusia 16 tahun ini sukses membantu Jakarta Pertamina Fastron melaju hingga ke final Proliga 2023.

Gendis Azzahra saat pertandingan Jakarta Pertamina Fastron melawan Bandung BJB Tandamata di babak final four Proliga 2023 di GOR Sritex Solo, Minggu (12/3/2023). Jakarta Pertamina Fastron kalah 3-1.
Gendis Azzahra saat pertandingan Jakarta Pertamina Fastron melawan Bandung BJB Tandamata di babak final four Proliga 2023 di GOR Sritex Solo, Minggu (12/3/2023). Jakarta Pertamina Fastron kalah 3-1. (Tribunnews/Hafidh Rizky)

Sayangnya di perebutan gelar juara, Gendis dan kolega takluk dari Bandung BJB Tandamata.

Gendis yang menghuni posisi outside hitter akan bersaing dengan nama-nama beken langgana timnas seperti Ratri Wulandari, Aulia Suci, Hany Budiarti, Nandita Ayu, hingga Alya Anastasia.

Sebanyak 21 pemain yang dipanggil itu nantinya akan menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), mulai 6 Juli 2023, di GOR PBV BJB Tandamata, Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat