androidvodic.com

Ada Protes Aktivis Lingkungan, Marshal F1 Inggris Antisipasi Aksi Nekat Aktivis, Ini Kata Hamilton - News

News- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton akan menyambut protes damai di Grand Prix Inggris.

Hamilton mengaku akan mendukung protes damai tersebut.

Hamilton tidak akan keberatan dengan protes damai dari aktivis Just Stop Oil di Grand Prix Inggris akhir pekan ini.

Para aktivis lingkungan menargetkan Wimbledon pada hari Rabu ketika tiga orang ditangkap karena mengganggu dua pertandingan dengan melemparkan potongan confetti dan kertas ke lapangan.

Dalam beberapa bulan terakhir, pengunjuk rasa Just Stop Oil juga menyebabkan gangguan pada final rugby Liga Utama Inggris, dan Kejuaraan Snooker Dunia.

Ditanya menjelang balapan hari Minggu, apakah Hamilton akan mendukung protes, Hamilton mengatakan, “Ya. Saya mendukung protes damai.” katanya dikutip dari ESPN.

Namun diharapkan, para pengunjuk rasa untuk tidak mempertaruhkan nyawa di GP Inggris.

Lima pengunjuk rasa menyebabkan kekacauan di Grand Prix Inggris tahun lalu ketika mereka menyerbu Wellington Straight, titik tercepat di lintasan, sebelum duduk di lap pembuka.

Perlombaan telah ditangguhkan setelah kecelakaan kecepatan tinggi pengemudi Alfa Romeo Zhou Guanyu, tetapi sejumlah mobil melaju kencang sebelum diseret oleh petugas.

Para pengunjuk rasa dijatuhi hukuman penjara yang ditangguhkan pada bulan Maret.

Kepala Silverstone telah bekerja bersama polisi untuk meningkatkan keamanan menjelang Grand Prix tahun ini, dengan rekor 480.000 orang diharapkan hadir selama akhir pekan, dan 150.000 penggemar siap untuk balapan.

“Kami berharap bisa belajar dari pengalaman tahun lalu. Kami memiliki 100 marshal lagi akhir pekan ini yang akan mendukung untuk memastikan hal itu tidak terjadi".

"Dari perspektif saya, dan perspektif tim saya, kami fokus pada keberlanjutan dan kami percaya pada apa yang diperjuangkan orang dan kami membuat perubahan itu sebagai olahraga.

Tapi keamanan adalah kuncinya. Kami tidak ingin membahayakan mereka dan kami tidak ingin membahayakan orang lain. Jika harus ada, kami harap itu tidak sesuai rencana.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat