androidvodic.com

Uji Pengetahuan Marc Marquez soal Indonesia, dari Jokowi hingga Kuliner Nasi Goreng - News

News - Uji pengetahuan Marc Marquez soal Indonesia, ternyata pembalap andalan Repsol Honda di MotoGP 2023 ini tak melupakan Tanah Air.

Marc Marquez diketahui mengenal baik Indonesia yang beberapa kali pernah dia sambangi.

Terbukti dalam uji kecapakan Marc Marquez soal Indonesia yang diunggah oleh media sosial Instagram HRC, Senin (10/7/2023), mengetahui foto apa saja yang ditunjukkan kepadanya.

The Baby Alien (julukan Marc Marquez) disodori sejumlah foto.

Baca juga: Beda Sikap, Presiden HRC Ingin Marc Marquez Bertahan, Bos Honda Malah Beri Izin untuk Pergi

Mulai dari foto pertemuannya dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Sirkuit Mandalika, pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama, dan foto nasi goreng.

Marquez diuji ingatannya saat diberikan foto bersama Jokowi di Istana Negara. Hanya saja, Marquez tidak ingat secara pasti tahun diambilnya foto dirinya dengan Jokowi.

"Saya pikir foto ini diambil tahun 2021. Saya tidak ingat pasti tahunnya, namun ini adalah Presiden Indonesia," buka Marcf Marquez.

Marquez juga berkomentar saat melihat foto nasi goreng dan Sirkuit Mandalika. Pembalap berusia 30 tahun itu memberikan pujian untuk dua hal ini.

Kekasih Gemma Pinto ini menyukai kuliner Indonesia. Satu di antaranya ialah nasi goreng.

Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023.
Pebalap Tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez duduk di kotaknya selama sesi latihan bebas pertama untuk Grand Prix sepeda motor MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 16 Juni 2023. (RONNY HARTMANN / AFP)

Namun Marc Marquez memiliki kriteria tersendiri soal nasi goreng yang dia sukai.

"Ini (foto nasi goreng) jelas salah satu makanan favorit saya di Indonesia, nasi goreng. Tapi tolong jangan terlalu pedas," ucap saudara Alex Marquez sembari sembari tersenyum.

"Spot ini sangat luar biasa, sirkuit yang luar biasa, Mandalika."

"Saya tidak memiliki memori yang bagus karena saya mengalami kecelakaan hebat tetapi tahun ini akan berbeda," ia melanjutkan.

Marc Marquez memang mengalami kecelakaan pada yang berujung absen di main race MotoGP Mandalika 2022. Saat itu crash menimpa empunya nomor #93 ini saat sesi warm up.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat